Jelang Memasuki Masa Persiapan Pensiun, Sejumlah Personel Kodim 0420/Sarko ikuti Pelatihan Cara Pembuatan Tempe

Makalamnews.com,MERANGIN – Jelang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yakni Babinsa Kodim 0420/Sarko di berikan pelatihan tentang cara membuat tempe oleh Bapak Casyono di Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, guna pelatihan ini di harapkan bisa menjadi modal atau bekal usaha nanti nya kepada para Babinsa yang sudah tidak lagi berdinas aktif di TNI AD. Jum’at (17/05/2024).

Masa Persiapan Pensiun yang waktunya selama satu tahun bagi seorang Prajurit adalah masa transisi guna beradaptasi menjadi rakyat kembali. Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan sukacita serta berbekal dengan pengalaman pembuatan tempe ini.

Di tempat terpisah Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos mengatakan, ‘’supaya dengan di adakan nya pelatihan ini para Babinsa yang akan memasuki masa pensiun (MPP) bisa mengembangkan usaha tersebut agar menjadi bisnis dan bisa membuka lahan pekerjaan untuk masyarakat sekitar’’. Ucap Dandim.

Dalam kegiatan ini Dandim di wakili oleh Pasi Pers Kodim 0420/Sarko Lettu Inf Afrilius dan 17 orang personel Kodim yang akan memasuki usia pensiun, Dandim 0420/Sarko juga memberi penghargaan kepada Pak Casyono sebagai Pelatih dan narasumber kegiatan pelatihan pembuatan tempe.

Sementara itu Pak Casyono menyambut baik dengan kegiatan ini, beliau mengatakan usaha pembuatan tempe ini sangat menjajikan keuntungannya walaupun dengan cara tradisional.

Penulis : Ory Nofriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *