Pasca Longsor dan Banjir, Babinsa Koramil 420-07/Sungai Manau Bersihkan Tanah dan Lumpur bersama Masyarakat

Makalamnews.com,MERANGIN – Pasca banjir dan longsor di Desa Bukit Batu Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin meninggalkan lumpur di rumah – rumah warga dan sepanjang jalan.

Melihat kejadian tersebut Babinsa Koramil 420-07/Sei Manau Kodim 0420/Sarko yakni Serda Sofran Ihsan beserta Babinsa lainnya membantu masyarakat yang terdampak musibah longsor dan banjir di Seputaran Kecamatan Sungai Manau Kabupaten Merangin.(15/05/2024).

Terlihat Babinsa terus bergerak ke lokasi bencana Longsor dan berupaya untuk membantu kesulitan rakyat di sekitar dengan terjun langsung ke lokasi bencana tersebut.

Dari saat terjadinya Banjir sampai pasca longsor hingga hari ini para Babinsa Sungai Manau yakni Serda Sofran Ihsan membantu membersihkan jalan guna membantu pengendara yang melewati jalan yang di penuhi tanah longsoran sehingga masyarakat bisa melewati badan jalan yang di tutupi oleh bekas tanah longsoran.

Sementara itu selaku Danramil 420-07/Sungai Manau Kapten Inf Sahita Gurusinga menjelaskan “Kami sampai saat ini masih Siaga dan selalu siap membantu kesulitan warga, terutama dalam membersihkan lumpur bekas longsor di badan jalan Nasional, yang menghubungkan Kabupaten Merangin menuju Kabupaten kerinci”,Ucapnya.

Jalan ini sangat penting dan menjadi prioritas utama sasaran kami di karenakan satu-satunya jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini apabila transportasi jalan ini lumpuh akan mengakibatkan perekonomian masyarakat sangat terganggu.

Ia menambahkan ”Dan kami juga sudah menekankan kepada instansi lainnya agar tetap waspada mengigat saat ini setiap sore cuaca selalu mendung dan hujan dengan demikian kesiapsiagaan terus di tingkatkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi di kalangan masyarakat”, terangnya.

Terlihat hingga hari ini anggota Koramil 420-07/Sei Manau masih bekerja di lapangan bersama masyarakat setempat dalam membersihkan sisa-sisa tanah yang masih menutupi badan jalan Nasional yang merupakan akses jalan penghubung utama masyarakat sekitar.

Penulis : Ory Nofriadi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *