Tingkatkan Produktivitas Pertanian, Kasi Ter Korem 042/Gapu Memeriksa Oplah di Desa Koto Baru Kabupaten Merangin

Makalamnews.com,MERANGIN-Dalam Rangka Optimasi lahan (Oplah) pertanian dianggap sangat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas hasil pertanian, bersama rombongan Kasi Ter Korem 042/Gapu terjun langsung memeriksa Oplah yang berada di Desa Koto Baru Kabupaten Merangin, (09/05/2023).

Program yang juga disebut optimalisasi lahan tersebut diantaranya dapat dilakukan dengan mempertahankan lahan pertanian meningkatkan luas lahan pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

Dalam menunjang Program Oplah Kasi Ter Korem 042/Gapu Kolonel Kav Andrian Wahyu Dwi Atmoko SIP di dampingi dengan Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag, M.Pdi, beberapa Perwira Staf Kodim 0420/Sarko, Kepala Desa Koto Baru Ade Sadria dan ketua kelompok pertanian Pak Rapli langsung turun ke lapangan untuk mengecek Optimasi Lahan (Oplah) di Desa Koto Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin.

Program Oplah ini di harapkan para petani bisa mendapatkan manfaatnya sesuai dengan Program Pemerintah Swasembada pangan dan untuk meningkatkan produktivitas pertanian yang ada di Desa-Desa tersebut.

“Di sela-sela kegiatan tersebut saya beserta rombongan juga mengecek persawahan yang kesulitan air dilanjutkan panen bersama kelompok tani suka maju, Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kemajuan produktivitas pertanian agar lebih maju lagi kedepannya”,tutupnya.

 

Penulis : Arjun

Editor : Ory Nofriadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *