Daerah  

Safari Ramadhan di Dusun Tanjung Menanti, Bupati Bungo Berikan Bantuan Dan Ajak Umat Muslim Ramaikan Kegiatan Keagama’an di Masjid.

Bmcnewss.com,Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME beserta jajaran pemda Bungo, memasuki malam ke 18 Ramadhan 1445 H 2024 Masehi, melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan. Kali ini ajang silaturahmi antara pemerintah dan warga di gelar dimasjid Nurul Ikhsan, dusun Tanjung Menanti, kecamatan Bathin II Babeko, kabupaten Bungo, Kamis (28/03/24).

Kegiatan diawali dengan acara berbuka puasa bersama dengan warga setempat, sholat Magrib, Isya, tarawih dan witir berjama’ah.

Usai melaksanakan sholat, dalam kesempatan yang baik tersebut Bupati menyampaikan, kegiatan safari Ramadhan ini diharapkan bisa dijadikan momen mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Dirinya juga mengungkapkan bahwasanya dalam bulan yang penuh berkah dan mulia ini merupakan momentum untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, bulan yang penuh pengampunan serta salah satunya dengan meramaikan masjid.

“Marilah kita isi kegiatan dibulan yang suci ini dengan ibadah kepada Allah SWT. Untuk menjadi pribadi yang lebih baik, ajak generasi muda dan umat muslim untuk ramaikan masjid seperti sholat, taraweh, tadarus dan sebagainya, dan isi waktu luang dengan kegiatan keagama’an”terang Bupati.

Selain itu, Bupati Mashuri juga berpesan selama bulan Ramadhan agar umat Muslim dapat menjaga keamanan, ketertiban dan saling memaafkan.

“Mari kita fokus beribadah saling memaafkan, menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, menjaga keamanan dan ketertiban,”kata Bupati Mashuri.

Selanjutnya disela acara safari Ramadhan Bupati menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Kabupaten Bungo dengan total Rp.10 Juta dan Karpet sajadah Masjid.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan bantuan CSR Bank 9 Jambi Cabang Muara Bungo untuk Masjid Nurul Ikhsan Dusun Tanjung Menanti, sebesar Rp.10 Juta.

Ditempat yang sama camat Bathin II Babeko Yunita dalam sambutannya mengucapkan, ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo dalam hal ini Bupati Bungo H.Mashuri.S.P M.E yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan Safari Ramadhan di Dusun Tanjung Menanti Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

Selanjutnya ia menyampaikan terkait dengan kondisi mesjid Nurul ikhsan saat ini, dimana beberapa tahun yang lalu mesjid ini tertimpa musibah kebakaran, Alhamdulillah dengan bahu membahu, mesjid ini bisa kita dirikan kembali,”Katanya.

” Oleh karena itu Disini kami sampaikan ucapan terimakasih kepada bapak bupati beserta rombongan karena telah bersedia hadir ditengah tengah masyarakat kami dan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk kelanjutan pembangunan masjid Nurul Ikhsan ini”tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut kepala OPD, staf ahli Bupati, asisten, kepala OPD, para Kabag, kabid, camat Bathin II Babeko, Rio (kades) Tanjung Menanti,  Babinkamtibmas, Pimpinan Cabang Bank 9 Jambi Muara Bungo, masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya (Bnewss/vi).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *