Daerah  

Target Sekolah Pusat Keunggulan SMKN 1 Tanjung Raya Terhadap Peningkatan Guru Penggerak

BMC Newss, Agam-Salah satu target sekolah pusat keunggulan (PK) SMKN 1 Tanjung Raya terhadap pencapaian mutu dan kualitas SDM (sumber daya manusia) baik tenaga pendidik maupun kependidikan, tentu didukung dengan adanya guru penggerak, tepatnya pada hari ini selasa (6/2/24).

Ditengah kesibukan aktifitas kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya, dalam kegiatan Zom miting bersama kementrian pendidikan tentang sosialisasi data pokok pendidikan SMK tahun 2024, dan juga ada kegiatan pendidikan terhadap beberapa guru penggerak yang ada ditengah-tengah SMKN 1 Tanjung Raya dengan kegitan pendampingan individu (PI), dalam obserpasi kelas calon guru penggerak angkatan 9 (Sembilan).

Proses pendidikan guru penggerak ini disambut baik oleh pihak kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya dengan mengedepankan kegiatan pendampingan Individu dalam observasi kelas bagi calon guru penggerak angkatan 9 (sembilan).

Ketika dikonfirmasi Asni deswita, S.Pd, sebagai guru pendamping proses pendidikan guru penggerak, selasa (6/2/24), disela kesibukannya beliau menyampikan, mendampingi proses belajar calon guru penggerak secara luring, jadi proses belajar yang dilakukan pendampingan terhadap calon guru penggerak, tentunya fungsi dari guru penggerak adalah meningkatkan kualitas pribadi guru dan diharapkan bermanfaat bagi peningkatan kualitas sekolah, peningkatan proses pembelajaran, peningkatan pendidikan secara umum, dengan demikian pemerintah mengadakan guru penggerak, dengan melakukan pendidikan secara langsung dengan mengutamakan kualitas, imbuhnya.

Disamping itu, ketika dikonfirmasi calon guru penggerak Arif Rahman, S.Pd, dan juga salah satu guru di SMKN 1 Tanjung Raya beliau menyampaikan, saya sebagai calon guru penggerak, sekarang sedang proses mengikuti pendidikan guru penggerak selama enam bulan hal itu, disampaikan materi-materi tentang filosopi pendidikan, beberapa inti dari proses pendidikan bahwasahnya pembelajaran itu berpihak kepada siswa, artinya apapun yang kita lakukan disekolah itu muaranya kepada siswa, ucapnya.

Disisi lain ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Tanjung Raya, Drs. Khamroni Purnamera, beliau menyampikan, terimakasih untuk guru penggerak kami di SMKN 1 Tanjung Raya itu sudah dimulai guru penggeraknya lolos sejak angkatan ke tujuh, delapan, sembilan dan kesepuluh, jadi harapan kami sebagai pihak sekolah dengan adanya guru penggerak ini tentu yang pertama meningkatkan kualitas sekolah, yang mana dari guru-guru penggerak itu tentu menambah wawasan beliau bagai mana cara dia melakukan sebagai guru penggerak disekolah itu, sehingga bisa untuk mempengaruhi guru-guru yang lain untuk ikut dan termotivasi untuk menjadi guru penggerak, dan untuk siswa bisa termotivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kami disekolah. Dengan adanya guru penggerak ini mudah-mudahan bisa merobah cara pola mengajarnya, merobah cara ititut dan karakternya dan akan menjadi contoh kepada guru-guru lain yang belum menjadi guru penggerak, beliau-beliau inilah yang nantinya memberikan motivasi terhadap guru lainnya, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kami berharap supaya guru-guru lain ini juga ikut nantinya untuk menjadi calon guru penggerak kenapa, karena suatu saat nantinya bagi seluruh guru penggerak untuk peningkatan kualitas diambil dari guru-guru penggerak jadi kita dengan banyaknya guru penggerak di SMKN 1 Tanjung Raya ini, sehingga memudahkan kita nantinya untuk memudahkan kita melakukan kegiatan untuk guru penggerak ini, tentunya ada kaitan guru penggerak dengan kualitas sekolah itu sendiri, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *