Daerah  

Pelatihan Kemandirian Tahun 2023 WBP Lapas Kelas ll B Lubuk Basung Secara Resmi Di Buka

BMC Newss, Agam-Pelatihan kemandirian bagi warga binaan lembaga pemasyrakatan kelas ll B Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat tentang pendalaman terhadap kejuruan pengelasan tahun anggaran 2023 dengan bekerja sama langsung dengan UPT Balai latihan kerja kabupaten Agam, yang bertempat di aula lapas kelas ll B Lubuk Basung, yang bertepatan pada hari ini Rabu (8/2/23).

kegiatan pelatihan kemadirian bagi warga binaan lembaga pemasyrakatan kelas ll B Lubuk Basung ini dihadiri langsung oleh kalapas kelas ll B Lubuk Basung, Suroto,BC, IP, SAP, jajaran kalapas kelas ll B Lubuk Basung, sekdis perindagnaker (perindustrian perdagangan dan ketenagakerjaan) Aguska kabupaten Agam, kepala UPT BLK (Balai latihan kerja) kabupaten Agam Aris Pribadi, beserta jajaran UPT BLK, dan seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas kelas ll B Lubuk Basung.

Kegiatan pelatihan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan kelas ll B Lubuk Basung ini diawali dengan pemabacaan ayat suci al-qur’an yang di baca kan langsung oleh warga binaan pemasyarakatan, menyanyikan lagu indonesia raya, mars lembaga pemasyarakatan dan pembacaan do’a yang di bacakan langsung oleh warga binaan pemasyrakatan (WBP) kelas ll B Lubuk Basung.

Di acara tersebut sambutan kepala lembaga pemasyarakatan kelas ll B Lubuk Basung Suroto, BC, IP, SAP. Beliau menyampikan, ucapan terimakasih banyak atas dukungan pemerintahan daerah terhadap pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan kelas ll B Lubuk Basung dalam sub kejuruan pengelasan, dan kami berharap agar dinas terkait bisa segera melaksnakan kegiatan pembinaan dan pelatihan terhadap warga binaan, kami berharap nantinya kepada warga binaan agar benar-benar mengikuti pelatihan ini dengan baik dan cermat, agar nantinya kita keluar dari lapas ini bisa bekerja dan memanfaatkan ilmu dan ketrampilan yang sudah didapat selama didalam naungan lapas kelas ll B Lubuk Basung ini, imbuhnya.

Sekdis perindagnaker kabupaten Agam disela acara pembukaan pelatihan kemandirian bagi warga binaan, Ir. Aguska Dwi Fajra, menyampaikan, “Apresiaasi yang tinggi bagi kalapas dan warga binaan terhadap kegiatan pelatihan terhadap warga binaan lapas kelas ll B Lubuk Basung ini, sehingga nantinya warga binaan setelah keluar dari lapas bisa lebih memanfaatkan ketrampilan yang didapat selama di lingkungan lapas, sehingga nantinya warga binaan bisa memulai usahanya di tengah-tengah masyarakat nantinya”, ucapnya.

Selanjutnya, pembukaan pelatihan kemandirian bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan kelas ll B Lubuk Basung sub kejuruan pengelasan tahun anggaran 2023 secara resmi di buka langsung oleh sekdis perindagnaker kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *