Daerah  

Waka Polres Agam pimpin 1 SSP (satuan setingkat pleton) Untuk Bantu Warga Terdampak Bencana

Bmcnewss.com, Agam-Waka Polres Agam “Kompol Syafil SH,MM,MH” Pimpin satuan personil Polres Agam setingkat pleton untuk bantu warga yang terdampak bencana di kecamatan Tanjung Raya.

Satuan Setingkat Pleton (SSP), yang ditugaskan ini sudah sampai di lokasi dan langsung melaksanakan action dengan membantu masyarakat yang terkena longsor dan melakukan pengamanan terhadap penggalian jalan yang ditutupi material baik tanah maupun pohon tumbang.

Wakapolres Agam juga menyampaikan, “Kami telah berkoordinasi dg PU dan Staf BPBD Kabupaten Agam terkait alat berat untuk digunakan di Nagari Tanjung Sani dan muko-muko untuk buka jalan yg tertutup tanah”, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, “Alat berat loder sedang perjalanan dari Palembayan dan satu lagi escavotor dari geragahan akan digeser ke Tanjung Sani, Demikian upaya sementara yg telah dikoordnasikan dengan pihak terkait, Dan saat sekarang masih kita upayakan secara manual dulu”, ucapnya.

Ditambahkannya lagi, “Baru saja “Kbo Sat Samapta Iptu Azwir Yani” sebagai komandan Pleton melaporkan kepada saya, bahwa personil polres sudah melakukan kegiatan tanggap bencana di lokasi longsor Sarojo Jorong Fanta Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam, namun masih secara manual, dan sasaran utamanya menghindari terjadinya korban jiwa. informasi yang didapat, sampai saat sekarang belum ada longsor tambahan, yang notabenya hujan masih berlangsung,harapanya, mudah-mudahan dengan kedatangan personil Polres Agam dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana ini”, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *