Daerah  

Polres Agam Siagakan Anggota Dalam Membantu Penanganan dan Penanggulangan Bencana Tanjung Raya

Bmcnewss.com, Agam-Dari tadi malam Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H telah siagakan personil untuk bantu warga yang terkena bencana longsor di wilayah kecamatan Tanjung Raya, tepatnya hari ini Sabtu (18/12/ 2021)

Kejadian longsor tersebut diakibatkan dari curah hujan yang sangat tinggi dengan durasi yang cukup lama, luapan air yang sudah tidak terbendung lagi membawa material tumpukan tanah dan menghantam permukiman penduduk, dan beberapa ruas jalan tertutup.

Lokasi-lokasi yang menjadi sasaran penanggulangan bencana diantaranya:
1. Sawah Banyak Jorong Muko Jalan Nagari Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya ( dalam tiga titik )
2.Sarojo Jr Pantas Nagari Tanjung Sani
3.Batang Kubang Jr.Tanjung Alai Nagari Kt Malintang
4. Batu Anjiang Jorong Muko Muko Nagari Koto Malintang.

Kapolres Agam telah berangkatkan 1 SSP ( Satuan setingkat Pleton) personil Polres Agam untuk membantu warga yang terdampak bencana tersebut.

Kapolres Agam menyampaian, “1 SSP (satuan setingkat pleton) tersebut akan bekerja sama dengan BPBD agam untuk membantu warga masyarakat di tanjung raya”, imbuhnya.

Lebih lanjut kapolres agam menyampaikan, “karena hujan sampai saat sekarang masih berlanjut, kami himbau masyarakat yang berada di zona rawan longsor agar untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman,mengingat Agar tidak terjadi korban jiwa”, ucapnya.

Ditambahkannya lagi, “Alat berat juga sudah kita usahakan agar di dorong ke lokasi longsor tersebut agar memudahkan personil Polres Dan BPBD Agam untuk penanggulangan bencana tersebut”, Tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *