Daerah  

MPLS DAN MPLA SMK Maritim Nusantara Tumbuhkan Rasa Percaya Diri, Disiplin, Meningkat Kan Iman Dan Taqwa Peserta Didik

BMC Newss, Padang Pariaman-Penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK Maritim Nusantara yang ada dikecamatan Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman, provinsi Sumatera Barat, boleh dikatakan ada peningkatan yang lebih siknifikan dari tahun yang lalu.

SMK Maritim Nusantara ini adalah salah satu sekolah swasta yang memiliki tiga kompetensi keahlian diantaranya, (1). TKPI (Teknik Penangkapan Kapal Ikan), (2). RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), (3). TKR (Teknik Kendaraan Ringan), diantara tiga program keahlian yang lebih diminati oleh peserta didik adalah TKPI (Teknik Penagkapan Kapal Ikan). SMK Maritim Nusantara ini juga berpotensi dalam meningkat kan para peserta didik yang memiliki kemampuan baik dari sisi pendidikan dan kemampuan dibidang kedisiplinan, ilmu agama dan ketaqwaan.

Selain itu, SMK Maritim Nusantara ini juga memiliki alumni yang sudah bekerja diperusahaan-prusahaan swasta ternama diluar negri, anggota TNI, dan perusahaan-perusahaan swasta yang ada di dalam negri.

SMK Maritim ini sendiri juga dilirik oleh para peserta didik, apalagi saat ini PPDB 2023-2024 mengalami peningkatan yang siknifikan. Selain itu, MPLS (Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah) dan MPLA (Masa Perkenalan Lingkungan Asrama) juga memberikan kemudahan dan mendukung terhadap para peserta didik untuk melaksanakan kegiatan PBM (proses belajar mengajar).

SMK Maritim Nusantara ini adalah salah satu sekolah  Boarding Scoll yang memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) yang memiliki kemampuan di bidang keahliannya masing-masing.

Ketika dikonfirmasi ketua pelaksana MPLS dan MPLA SMK Maritim Nusantara, Rahmadona, S.P.dI, Rabu (13/7/23) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, Tujuan diadakannya MPLS dan MPLA di SMK Maritim Nusantara ini, agar para calon taruna dan taruni SMK, paham akan aturan yang berlaku dilingkungan sekolah. Nantinya, para calon taruna dan taruni dibekali dengan wawasan pengetahuan juga dibekali dengan pembinaan mental dan fisik (tidak adanya ploncoan terhadap calon taruan dan taruni), imbuhnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan MPLS dan MPLA ini berlangsung sejak senin (10/7/23)-sabtu (15/7/23), harapan nya, setelah selesainya pelaksanaan MPLS dan MPLA ini, calon taruna dan taruni semakin giat, disiplin, mengikuti proses PBM kedepannya, ujarnya.

Selain itu, ketika di temui kepala sekolah SMK Maritim Nusantara, melalui wakakurikulum Restu Nur Illahi, S.Pd diruang kerjanya beliau menyampaikan, Ucapan terimakasih kepada orang tua, wali murid, yang telah mempercayai anaknya bersekolah di SMK Maritim Nusantara ini, dan juga kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan mulai dari PPDB, MPLS dan MPLA sampai dengan kegiatan PBM pada tahun ajaran 2023-2024 ini, imbuhnya.

Ketika di temui ketua yayasan SMK Maritim Nusantara (AL MA’ ARIJ Sungai Limau Padang Pariaman) As Edi, di sela kegiatannya beliau menyampaikan, “kegiatan MPLS dan MPLA selama seminggu di lingkungan yayasan ini menepa dan menguatkan karakter anak untuk mengikuti proses pendidikan, agar para calon taruna dan taruni memiliki karakter dan menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin, santun dan berahlaq mulia, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *