Daerah  

Kegiatan MOU Polres Agam Dengan Kepala Sekolah SLTA Sederajat Berlangsung Sukses

BMC Newss, Agam-Kegiatan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) kapolres Agam dengan kepala SLTA sederajat dalam wilayah hukum polres Agam, bertempat di aula wibisono polres Agam, hari ini selasa (14/2/23).

Kegitan MOU kapolres Agam dengan seluruh kepala sekolah SLTA sederajat dalam wilayah hukum polres Agam ini dihadiri langsung oleh kapolres Agam, AKBP. Ferry Ferdian, S.I.K, sekda kabupaten Agam Edi Busti, kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam, Drs. Isra, kasat binmas polres Agam AKP. Azwir Yani, KBOSatbinmas Polres Agam Yuliati, beserta jajaran satbinmas polres Agam, kasat lantas polres Agam Iptu. Apriman Sural, kacabdin wilayah l (satu) kota Bukittinggi-kabupaten Agam yang diwakili oleh kepala sekolah SMAN 2 Lubuk Basung, seluruh kepala sekolah beserta guru SLTA sederajat di bawah naungan wilayah hukum polres Agam.

Penandatanganan momerandum of understanding (MOU) kapolres Agam dengan kepala SLTA sederajat  dalam wilayah hukum polres Agam ini dalam mempererat hubungan talisilaturahmi antara pihak sekolah maupun jajaran polres Agam baik dari sisi keamanan, kedisiplinan, tertib, dalam pelaksanaan kegiatan disekolah maupun dalam berlalu lintas bagi para peserta didik.

Dalam acara MOU kapolres Agam dengan kepala SLTA sederajat dalam wilayah hukum polres Agam ini di awali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, do’a, pembacaan ayat suci Al-qur’an.

H. Drs. Edi Busti, M.Si sekda kabupaten Agam, dalam acara penandatanganan MOU polres Agam dan kepala sekolah beliau menyampaikan, ini adalah inofasi baru dimana dalam meningkatkan ketertiban dan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan belajar di sekolah, dan bagaimana anak didik dalam mendapatkan bekal dalam etika dan etitut peserta didik dalam kenyamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah, karakter dasar manusia ada 3 persoalan disiplin, kejujuran, dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan proses belajar-mengajar, lening proses itu bukan hanya ada pada siswa akan tetapi lening proses itu ada pada tenaga pendididik, dan menyesuaikan dengan kurikulum merdeka, saya cukup berterimakasih dengan adanya kegiatan MOU antara kapolres Agam dengan pihak sekolah dalam proses tertib dan disiplin dalam pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar disekolah, imbuhnya.

Sambutan kacabdin wilayah l (satu) diwakili Drs. Nasril kepala sekolah SMAN 2 Lubuk Basung menyampikan, “kacabdin berpesan kami sangat mendukung kegiatan polres Agam dalam penandatangan MOU antara polres Agam dan sekolah SLTA yang ada dilingkungan wilayah hukum polres Agam, dengan adanya kegiatan polres Agam secara langsung dalam menyambangi sekolah-sekolah secara langsung, dan terima kasih banyak juga saya sampaikan kepada seluruh jajaran satbinmas polres Agam yang sudah berperan aktif menuju ke sekolah dan apresiasi yang besar bagi kami terhadap kegiatan MOU ini bisa berjalan dengan lancar, tutupnya.

Sambutan kapolres Agam AKBP. Ferry Ferdian, S.I.K, dalam acara MOU beliau menyampaikan, MOU ini kami lakukan terhadap pihak sekolah bertujuan dalam meningkatkan kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar disekolah, kami menjaga bahwa kepercayaan masyarakat tetap terus terjaga dengan baik, lakukan lah proses hukum dengan cara humanis jangan jadikan citra polisi ini ditakuti oleh masyarakat, imbuhnya.

Di akhir acara MOU kapolres Agam dengan kepala sekolah SLTA yang ada dalam wilayah hukum polres Agam seluruh kepala sekolah terperangah dengan ulah kapolres agam yang menyirami salah satu anggota jajaran polres Agam Kabag ops polres Agam, Kompol. Yulandi, S.H dengan air minum dan mengucapkan selamat ulang tahun terhadap anggota nya dan secara tiba-tiba anggota tersebut dikejutkan dengan kue ulang tahun, “luar biasa bentuk kedekatan atasan dan bawahan yang ada dilingkungan makopolres Agam ini”. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *