Daerah  

Rakor Bersama TP. PKK,Bupati Mashuri Harapkan Program Yang Di Luncurkan Bisa Menjadi Solusi Permasalahan Masyarakat

Bmcnewss. Com, Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME,menghadiri Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Bungo,di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Kamis (17/02/22) .

Dalam sambutan nya Bupati Bungo H.Mashuri SP, ME mengatakan ,Tim Penggerak PKK memiliki peran penting sebagai mitra kerja pemerintah dalam hal memfasilitasi, melaksanakan dan sebagai penggerak di masyarakat.

Diharapkan Program-program yang diluncurkan oleh Tim PKK Kabupaten Bungo, bisa dilaksanakan, dan sangat membantu Pemerintah Kabupaten Bungo, untuk mencapai target kegiatan baik itu sosial, ekonomi, kemasyarakatan,maupun pendidikan,kesehatan dan bisa memberi solusi di tengah-tengah masyarakat.

Ada tiga hal yang menjadi pokok yang perlu dipertahatikan dalam rakor ini yaitu:
-satu menyamakan persepsi,
-Kedua memantapkan program
-ketiga meningkatkan kinerja.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pelaksana yakni Ibu Suryana Mursidi menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan Roakor ini yaitu sosialisasi tentang program kerja PKK Kabupaten Bungo Tahun 2022.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kabupaten Bungo Ibu Dr.Hj.Verawati Mashuri, S.Pd, M.Pd juga mengungkapkan hal yang senada.

“Dalam rakor ini kita juga mengevaluasi kegiatan PKK Tahun 2021 dan meningkatkan kinerja tahun 2022, dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang telah membantu terselengggaranya acara ini” Terang nya.

Dirinya berharap kepada pengurus,baik tingkat kabupaten maupun kecamatan dapat menerapkan semua materi yg disampaikan nanti ke dusun- dusun dalam kabupaten Bungo.

Dan untuk diketahui angka stunting dikabupaten Bungo ada 22 % dan masih dibawah rata- rata nasional 24 % , dan diharapkan kepada semua OPD terkait dapat menindak lanjuti dan bersinergi dalam mengatasi masalah stunting”Jelas Bupati

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mashuri mengingatkan ” Covid 19 di Provinsi Jambi khususnya juga di Kabupaten Bungo terus meningkat, untuk itu mari kita patuhi protokol kesehatan dan sampai saat ini ada 10 orang yang diisolasi mandiri dirumah masing-masing, dan yang paling dikhawatirkan adalah orang mempunyai penyakit bawaan dan mari kita bersama-sama menghimbau kepada masyarakat, keluarga, tetangga, rekan kerja untuk segera di vaksin”Katanya

Mashuri melanjutkan,Baik dosis pertama bagi yang belum divaksin, dosis kedua bagi yang sudah di vaksin yang pertama, dosis ketiga bagi yang sudah divaksin yang kedua, dan mari kita informasikan kepada lansia untuk segera divaksin.

Hadir Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP.PKK Kab.Bungo beserta Pengurus dan Anggota, Ketua TP.PKK Kecamatan dan Sekretaris.
(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *