Daerah  

Gojukai Kabupaten Agam Adakan Kompetisi Intren Dalam Menyambut Kejurda

Bmcnewss.com, Agam- Dalam rangka kegiatan pembinaan terhadap mental, bakat dan prestasi anak didiknya, Persatuan karate “Gojukai” Kabupaten Agam adakan pertandingan ilmu bela diri dalam bentuk pertandingan “Kata” dan “Komite”, yang dilaksanakan di Gor (Gelanggang Olah Raga) Rang Agam, tepatnya hari ini, minggu (14/11/21).

Kegiatan pertandingan Gojukai kabupaten Agam ini bertujuan untuk pengembangan ilmu bela diri sehingga menumbuhkan jiwa sportifitas dan keberanian dalam pertandingan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Gojukai kabupaten Agam “Rizal Datuak Bagindo” di sela acara beliau menyampaikan, “yang nama nya olah raga apalagi bela diri latihan itu tetap di utamakan, kemudian kompetisi itu juga nggak kalah pentingnya”. “Dengan adanya covid 19 kompetisi boleh dikatakan tidak ada sama sekali, jadi kami dari Gojukai ambil inisiatif karna tidak adanya kompetisi agar anak-anak ini tetap semangat dan prestasinya bisa kita tingkatkan dan kita pertahankan”. kita adakan kompetisi diantara mereka, “kita harapkan dengan acara ini mereka terbiasa tampil di arena kemudian mental mereka bisa kita bina sehingga nantinya kalau ada event-event bisa tampil lebih baik lagi”, ucapnya.

Dalam meningkat kan dan menciptakan mentalitas para karateka yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam, maka diadakan kompetisi intren Gojukai Agam, sehingga nantinya Gojukai Kabupaten Agam bisa menjadi salah satu atlet yang memiliki prestasi dalam mengembangan ilmu pengetahuan bela diri dan bisa membawa nama baik kabupaten agam ke provinsi maupun ke tingkat nasional.

Disisi lain ketika dikonfirmasi “M Hater Datuk Manambun” sebagai pembina Gojukai kabupaten Agam, juga salah satu anggota DPRD Kabupaten Agam, yang lahir dari partai Berkarya sebagai komisi l Bidang Pemerintahan yang sempat hadir pada saat acara kompetisi tersebut beliau menyampaikan, “harapan kami kedepan nya, yang nama nya olah raga bela diri, tentu kita harapkan lebih maju lagi kedepannya, dan dengan adanya event hari ini insyaallah diawal tahun 2022 yang hari ini kita latih jadi wasit dan akan kita naikkan sabuk hitam”. kemudian kita sangat berharap, “olahraga gojukai ini bisa lebih maju di kabupaten Agam kalau perlu bisa berlaga di tingkat nasional, harapan kami sebagai pembina kami minta kepada dinas terkait seperti Dispora bahwa olahraga gojukai ini butuh dukungan, sehingga mudah-mudahan nantinya olahraga ini bisa mengangkat dan membawa nama baik kabupaten Agam di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan juga tingkat nasional”, cetusnya.

Selain itu, ketika dikonfirmasi “Zarfinus Dtk Singo Marajo” dan juga sebagai Ketua Komtek (Komisi teknik) Gojukai kabupaten Agam, beliau menyampaikan, ” kegiatan ini bertujuan, (1) Untuk anak-anak yang baru mengenal karate bisa mengikuti pertandingan di Gojukai ini, sehingga bisa mempersiapkan mental nya untuk melaksanakan pertandingan, (2) bagi sabuk coklat yang akan menghadapi ujian “DAN” satu nantinya akan menjadi sabuk hitam mereka mengenal dan mengetahui dengan adanya pertandingan dan belajar menjadi wasit sehingga bisa mengetahui bagaimana cara bertanding dan bagai mana teknik-teknik pertandingan dalam mencari angka dalam pertandingan dan tau salah dan benar nya dalam pertandingan” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan nya, “Bisa berlaga di tingkat Kejurda (Kejuaraan Daerah) kabupaten Agam yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sehingga atlet-atlet gojukai kami ini, nantinya bisa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional”, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *