Daerah  

Gebyar Spesimcan, “Bersama Meraih Prestasi” Tahun 2023, SMPN 1 Canduang Berlangsung Meriah

BMC Newss, Agam-Gebyar spesimcan (Bersama meraih prestasi) tahun 2023 di lingkungan SMPN 1 Canduang, kecamatan Canduang, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat secara resmi dibuka oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam Drs. Isra.

Gebyar spesimcan tahun 2023, SMPN 1 Canduang ini dilaksanakan tepatnya pada hari ini sabtu (28/1/23) dilingkungan halaman sekolah SMPN 1 Canduang, tampak hadir pada acara tersebut, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam Drs.Isra, anggota DPRD kabupaten Agam Zulhendrif Dt. Bandaro Labiah, camat canduang, wali nagari se kecamatan canduang, pengawas SMP, ketua dan anggota MKKS SMP, ketua dan anggota komite SMPN 1 Canduang, kepala sekolah dan guru pendamping, beserta majelis guru dan warga sekolah SMPN 1 Canduang.

Gebyar spesimcan tahun 2023 dengan tema “bersama meraih prestasi”, di lingkungan SMPN 1 Canduang ini terdiri dari berbagai macam bentuk kompetensi diantaranya, kompetensi sains, lomba da’i cilik, lomba seni, dan wisuda tahfizh.

Dalam sambutannya kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam, Drs.Isra Sabtu (28/1/23) di sela acara tersebut menyampaikan, saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi -tingginya kepada kepala sekolah dan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan beserta warga sekolah SMPN 1 Canduang yang telah mampu menyelenggarakan Gebyar Spesimcan tahun 2023 ini, imbuhnya.

“Sesuai dengan visi bupati Agam yaitu, “mewujudkan kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera, menuju Agam yang mandiri, berprestasi yang madani”, sektor pendidikan masuk pada misi empat yaitu, “membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter”, sedangkan pada misi kelima terkait dengan bidang adat yaitu, “meningkatkan kehidupan masyarakat yang madani, berlandaskan ABS-SBK”, ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, saya berpesan kepada kita semua, (1). sesuai dengan maksud dilaksanakan kurikulum merdeka, diharapkan SMPN 1 Canduang berupaya mewujudkan profil pelajar pancasila, (2).kepada siswa sekalian agar selalu meningkatkan usaha dalam menuntut ilmu, jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang didapat teruslah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik, (3). Kepada bapak dan ibu guru agar terus meningkatkan kompetensi, teruslah memberikan bimbingan kepada siswa dan siswi, (4). Kepada semua insan pelaku dan penentu kualitas pendidikan marilah kita bersama-sama semangat dan kesadaran untuk memberikan tenaga serta pikiran terbaik kita demi terciptanya generasi pendidik yang handal dan mengangkat prestasi kabupaten Agam di bidang pendidikan khususnya, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *