Daerah  

Berhasil Sabet Juara 3 Pada MTQ ke VIII, Tingkat Kecamatan Tansep, Rio Hasan Apresiasi Perjuangan Kafilah Dusun Tanjung.

Bmcnewss.com,Bungo-Kafilah dusun Tanjung berhasil menoreh prestasi yang cukup membanggakan pada musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke VIII tingkat kecamatan Tanah Sepenggal.

Pada malam penutupan yang dilaksanakan pada, sabtu (03/06/2023) tersebut, kafilah MTQ dari dusun Tanjung dibawah kepimpinan datuk Rio (kades) Hasan berhasil menyabet juara 3, yang pada tahun lalu hanya mampu memperebutkan juara 8.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari usaha kafilah dan pemerintah dusun Tanjung yang terus membimbing dan melatih kafilah membuahkan hasil yang mana dusun Tanjung meraih juara lll pada MTQ kali ini.

Rio Tanjung mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua kafilah yang sudah mengharumkan nama baik dusun Tanjung yang mana tahun ini sudah berkerja keras untuk memperjuangkan dusun Tanjung dan sudah berkerja sama dengan baik antara kafilah,offical dan pemerintah fusun Tanjung untuk mengharumkan nama baik dusun yang mana pada MTQ Ke Vll sebelumnya hanya mendapat juara 8 dan pada MTQ ke Vlll ini bisa meraih juara lll dari 10 dusun yang ada dalam kecamatan Tanah Sepenggal.

“Alhamdulillah, kafilah dusun Tanjung tahun ini bisa menaikan peringkat dari 8 besar ke lll besar, yang mana pada MTQ Ke Vll di pasar Rantau Embacang kita hanya mendapatkan juara Vlll dan tahun ini kembali mendapatkan juara lll dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal insya Allah pada MTQ ke lX tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal yang di adakan di dusun Telentam kami bisa merebut juara umum dan untuk para kafilah terus berjuang“. ucap Rio Tanjung Hasan.

“Saya selaku Rio Dusun Tanjung merasa sangat bangga, karena kafilah kami bisa menjadi juara lll,pada MTQ Ke Vlll Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal semoga kedepan bisa menjadi juara di tingkat kabupaten maupun di tingkat Provinsi,” harapnya.

Disampaikannya juga, bahwa MTQ tingkat Kecamatan ini sudah menjadi agenda tahunan bagi Pemerintah Kabupaten Bungo, sebagai sebuah sarana dalam mensyiarkan islam, khususnya seni membaca dan memahami isi kandungan al quran.

“Kita juga berharap, MTQ tingkat kecamatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai masyarakat yang qur’ani dan semakin teguh keimanannya kepada Allah swt,” lanjutnya.

Dengan dilaksanakan MTQ, diharapkan sebagai pondasi untuk menjadikan masyarakat terutama generasi muda, senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus yang qur’ani.

Adapun peserta MTQ ke VIII tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal kali ini di ikuti 10 Desa dalam kecamatan Jujuhan, yaitu Dusun Candi, Dusun ,Sungai Gambir, Dusun Tanjung,,Dusun Tenam, Dusun Telentam, Dusun Pasar Rantau Embacang,Dusun Pasar Lubuk Landai, Dusun Tanah Bekali, Dusun Empelu ,dan Dusun Teluk Pandak (Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *