Daerah  

41 Peserta Kafilah MTQ dusun Tenam , Siap Bertanding Dan Tampilkan Yang Terbaik di Ajang MTQ Tingkat Kecamatan Tansep.

Bmcnewss.com, Bungo-Sebanyak 41 peserta kafilah dusun Tenam kecamatan Tanah Sepenggal, Kabupaten Bungo, provinsi Jambi siap tampilkan yang terbaik pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat kecamatan Tanah Sepenggal.

MTQ yang dibuka pada hari Kamis tanggal (01/06/23 ) digelar di dusun Tanah Bekali, kecamatan Tanah Sepenggal, kabupaten Bungo tersebut tampak ramai dan meriah.

Pada kesempatan tersebut Rio (kades) dusun Tenam Dalin mengatakan, kegiatan ini diharapkan tidak hanya dijadikan sekedar ajang untuk perlombaan saja. Melainkan lebih sebagai upaya membangun kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an.

Cinta disini pun juga tidak sebatas cinta atau senang untuk membaca, tetapi juga senang untuk selalu mengamalkan ajaran-ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini menjadi sangat penting di tengah-tengah era globalisasi dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini. Sehingga dengan berpegang pada nilai-nilai Al-Qur’an. Insya Allah kita tidak akan pernah tersesat dan terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif,” Ujarnya

Selanjutnya, Dalin mengatakan menang atau kalah dalam sebuah kompetisi merupakan hal yang wajar namun yang terpenting adalah usaha dan niat kita untuk memberikan yang terbaik

“Menang atau kalah itu hal biasa, namun niat dan usaha kita untuk kompetisi MTQ adalah suatu hal yang luar biasa,” Tuturnya. (Bnewss).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *