Daerah  

Zainadi Wakili Wabup Bungo,Sambut Kunjungan Kwarda Jambi Di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur Candika

Bmcnewss.com,Bungo-Wakil Bupati Bungo selaku Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo yang diwakili oleh wakil Ketua Bidang Keuangan Sarana, Prasarana Zainadi menyambut dan mendampingi kunjungan Kwarda Jambi dalam rangka monitoring keuangan dan kegiatan sosialisasi pramuka Garuda di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur Candika.Senin(28/02/22).

Hadir dalam acara tersebut sekretaris kwarda Jambi Yevi Rivaldi, SH,MH, wakil Ketua Bidang Keuangan Sarana Prasarana H.Budianto, wakil Ketua Bidang Humas dan Kominfo Dien Nopita, Ketua Pusdiklat Kwarda Jambi H.Riki Wahyudi. juga hadir mendampingi wakil ketua Kwarcab Bungo Bidang Bina Muda H.Anas Nasution, sekretaris Kwarcab Bungo Satrian Devi, S.Pdi,.

Dalam sambutan nya Zainadi, S.Pd, MM menyampaikan terima kasih atas kenjungan kehadiran pengurus Kwarda Jambi untuk memonitoring laporan keuangan, dan meninjau pelaksanaan sosialisasi pramuka garuda Bungo.

“Pramuka Garuda merupakan pramuka andalan,baik di daerah maupun tingkat nasional dan menjadi suritauladan di semua kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara” Jelas Zainadi.

Sementara itu Kwarda Jambi yang diwakili sekretaris Kwarda Yevi Rivaldi, SH, MH mengatakan bahwasanya pramuka Garuda sangatlah penting karena pramuka Garuda teruji, mental, sikap tingkah laku, berakhlak yang baik, dan berkarakter.

Kwarada Provinsi Jambi selalu memberikan dan membantu kesemua Kwarcab se- Provinsi Jambi,baik termasuk bantuan keuangan yang setiap bulan rutin disalurkan guna untuk membantu operasional kegiatan kwarcab.

‘Kedepan nya semua kegiatan baik tingkat Jambi maupun Nasional semuanya adalah Pramuka Garuda, termasuk tingkat internasional, mari berpacu untuk menggapai pramuka Garuda”ungkap nya.

Kemudian dalam sambutan wakil ketua Kwarda Jambi Bidang Keuangan sarana dan prasarana H.Budianto, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kwarcab Bungo yang telah mempersiapkan beberapa kegiatan untuk pembentukan pramuka Garuda termasuk penyambutan Kwarda Jambi beserta rombongan.

“Semoga pramuka Garuda Bungo segera terpilih putra-putri terbaik yang menjadi penggerak untuk rekan-rekan yang lain nantinya, dan mengapresiasi atas program-program kerja kwarcab Bungo” terang nya.

Dengan kepengurusan yang baru lanjut nya, sudah membuat terobosan dengan cukup baik dan luar biasa untuk memajukan kegiatan pramuka diantaranya,sudah menekankan ke semua gugus depan wajib untuk menganggarkan kegiatan pramuka dalam penggunaan dana BOS, dan selalu membuat program kegiatan setiap minggunya, dan akan memberi teguran melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bagi sekolah yang tidak peduli dengan pramuka”tutur nya.

Serta memprogramkan setiap hari Rabu berkunjung ke gugus depan dan kwaran memantau pelaksanaan kegiatan pramuka, dan pengurus kwarcab yang sudah membuat perubahan yang baik khususnya di Bumi Perkemahan Tanjung Bungur dengan telah membangun pasilitas yang sangat di butuhkan seperti telah masuknya Saluran air Bersih ( PAM), rehab gedung sekretariat, rencana pengbangunan Musholla, rehap WC, rehap perumahan, dan rencana pembangunan kebun sawit untuk kwarcab(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *