Daerah  

Tanam Kedelai Dan Panen Cabe Bersama Bupati Dan Wabup Bungo, Gubernur Jambi Ajak Petani Manfaatkan Lahan Tidur.

Bmcnewss.com,Bungo-Didampingi Bupati H.Mashuri dan Wakil Bupati Bungo H. safrudin Dwi Apriyanto, Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Jambi H.Al-Haris, Kamis (26/08/2021) disambut hangat oleh berbagai elemen masyarakat kabupaten Bungo.

Dalam kesempatan tersebut H. Al-Haris beserta rombongan,berkesempatan menyambangi lokasi pertanian kedelai di kelompok tani Binjai Jaya, kelurahan Manggis kecamatan Bathin III.

Usai penanaman Kedelai, Gubernur melanjutkan penyerahan bantuan benih dan Saprodi pertanian secara simbolis.

Selain itu, para penyuluh pertanian berkesempatan mengikuti live zoom meeting bersama Gubernur, dipandu oleh Kadis TPHP-Bun M. Hasbi.

Gubernur juga mengatakan bahwa Provinsi Jambi sangat kaya potensi pertumbuhan pertanian, kondisi dan lokasi sangat bagus, demikian Jambi tidak kalah dengan provinsi lainnya. “Mari kita garap kembali sawah, ladang atau kebun yang sudah ditinggalkan,” ajak Al-Haris kepada masyarakat Kabupaten Bungo.

Pada hari yang sama, dalam kunker Gubernur ke Kabupaten Bungo, Al-Haris berkesempatan memetik cabai merah bersama rombongan, dari hasil usaha kelompok tani Bungo Dani di Dusun Suka Jaya Kecamatan Muko-Muko Bathin VII. (Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *