Daerah  

SMKN 2 Lubuk Basung Bersama Dinas P2TP2A Provinsi Sumatera Barat Adakan Sosialisasi Menuju Sekolah Ramah Anak

BMC Newss, Agam-Sosialisasi undang-undang dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di sekolah bersama HJ. Harneli Mahyeldi yang bertepatan pada senin (24/7/23) kemaren.

Dalam rangkaian acara sosialisasi undang-undang dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak disekolah, dihadiri langsung oleh ketua pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A), Hj. Harneli Mahyeldi, kepala bidang guru dan tenaga kependidikan (GTK) provinsi Sumatera Barat, Suindra, S.Pd, M.Pd, kepala sekolah SMKN 2 Lubuk Basung Elson Chandra Putra, S.Pd, komite sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, para tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 2 Lubuk Basung, osis dan siswa siswi SMKN 2 Lubuk Basung.

Kedatangan Hj. Hareneli Mahyeldi di lingkungan SMKN 2 Lubuk Basung ini dalam rangka sosialisasi undang-undang dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak terutama di lingkungan sekolah, agar para peserta didik terhindar dari yang namanya kekeras dilingkungan sekolah.

Sosialisasi ini sangat mendukung terhadap program dan mutu pendidikan terutama dilingkungan SMKN 2 Lubuk Basung ini, sebagaimana para peserta didik mendapatkan pembelajaran yang lebih baik dan layak dari para pendidik, melakukan kegiatan pembelajaran dengan didukung oleh pendukung program pembelajaran sesuai dengan program keahliannya masing-masing, mengajak para peserta didik untuk berbuat baik dan agar terhindar dari kenakalan pelajar di lingkungan sekolah.

Berdasarkan panduan sekolah ramah anak (2015) yang dibuat oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, definisi konsep sekolah ramah anak adalah bentuk pendidikan formal, non formal, serta informal.

Dimana sekolah memiliki sifat aman, bersih, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, demi menjamin, memenuhi serta melindungi hak anak serta, perlindungan anak sekolah dari segala bentuk diakriminasi dan kekerasan dibidang pendidikan.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Elson Chandra Putra, S.Pd Rabu (26/7/23) di ruangkerjanya beliau menyampaikan, kami menyampaikan terimakasih banyak atas kedatangan ketua pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A), ibuk Hj. Harneli Mahyeldi, dan kepala bidang guru dan tenaga kependidikan (GTK) provinsi Sumatera Barat, bapak Suindra, S.Pd, M.Pd, yang telah hadir kesekolah dalam program sosialisasi sekolah ramah anak, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kami berharap agar disekolah kita ini bisa benar-benar terciptanya lingkungan yang nyaman, bersih, peduli dan berbudaya lingkungan hidup demi menjamin serta melindungi dan memenuhi hak anak serta perlindugan terhadap anak sekolah, sehingga terwujudnya sekolah ramah anak, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *