Daerah  

SMKN 1 Koto Besar, Terus Berbenah Dalam Peningkatan Sarana Dan Prasarana

BMC Newss, Dharmasraya- SMKN 1 Koto Besar adalah salah satu sekolah menengah kejuruan negri yang terdapat di nagari Koto Ranah, kecamatan Koto Besar, kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

SMKN 1 Koto Besar yang berdiri sejak tahun 2016 dan juga salah satu Unit sekolah Baru (USB) yang memiliki 3 (Tiga) jurusan diantaranya, (1) Kimia Industri, (2) Analisis pengujian laboratorium dan, (3) Asisten keperawatan, dengan jumlah rombel sebanyak 10 rombel, dengan jumlah siswa 260 orang, dengan jumlah tenaga pendidik dan kependidikan yang PNS sebanyak 12 orang dan yang Non PNS sebanyak 18 orang.

Kegiatan belajar mengajar SMKN 1 Koto Besar, kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, terus dijalani dengan cara tatap muka terbatas. selain itu SMKN 1 Koto Besar ini memiliki Visi, Cerdas, Unggul, Trampil, Berkarakter dan Berwawasan lingkungan.

SMKN 1 Koto Besar ini terus berbenah dalam meningkatkan mutu dan kualitas sekolah dalam mewujudkan sumberdaya manusia yang berprestasi dan memiliki kemapuan yang berdaya saing di tengah-tengah masyarakat seiring perkembangan IPTEK, selain itu SMKN 1 Koto Besar ini juga berbenah dalam peningkatan sarana dan prasarana (Sarpras) sekolah diantaranya, Perpustakaan yang belum memadai, Mushola dan ruang kelas yang belum mencukupi.

Andison S.Si MPd, sebagai Kepala SMKN 1 Koto Besar, Kamis (17/2/22) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, “Kami dari pihak sekolah berharap dengan animo masyarakat yang besar terhadap kami, terbukti dengan adanya PPDB yang setiap tahun banyak peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi Fasilitas ruang kelas yang kurang lengkap sehingga berdampak terhadap keterbatasan daya tampung, untuk kedepan kami berharap agar sekolah kami ini menjadi perhatian penuh dari pemerintahan provinsi, mengingat sekolah kami ini terdapat di daerah perbatasan dan juga bisa menjadi sekolah yang berkembang, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *