Daerah  

Siswi SMPN 1 Tanjung Mutiara Ikut Memeriahkan Lomba Bercerita Buya Hamka Berbahasa Minang

BMC Newss, Agam-Pemerintahan kabupaten melalui dinas pendidikan kabupaten Agam adakan lomba bercerita Buya Hamka berbahasa minang, tingkat SMP se kabupaten Agam tahun 2023 yang bertemakan, “Merawat Budaya, Melestarikan Bahasa” tepatnya di nagari Sungai Batang, ditanah kelahiran Buya Hamka, kamis (9/11/23).

Mengingat lomba bercerita Buya Hamka berbahasa minang adalah salah satu cara dalam melestarikan dan merawat budaya bahasa minang, sehingga hal ini dilakukan perlombaan bercerita bahasa minang tingkat SMP se kabupaten Agam.

Salah satu sekolah yang ikut perlombaan bercerita Buya Hamka berbahasa minang tersebut dihadiri oleh siswi SMPN 1 Tanjung Mutiara, mengingat SMPN 1 Tanjung Mutiara ini adalah salah satu sekolah yang terdapat dipinggir Pasia Tiku, nagari Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat.

Perlombaan ini sendiri juga didukung penuh oleh PLT, Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara Rosmalina. S.Pd, beserta tenaga pendidik dan kependidikan SMPN 1 Tanjung Mutiara, mengingat siswi SMPN 1 Tanjung Mutiara ini juga memiliki potensi dalam bercerita Buya Hamka dalam berbahasa minang.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara Rosmalina, S.Pd, kamis (9/11/23) disela kesibukan nya beliau menyampaikan, yang jelas kita ikut mendukung program pemerintah kabupaten Agam, dinas pendidikan kabupaten Agam dalam melestarikan, membudayakan dan bercerita bahasa0 minang, apa lagi mengetahui para pahlawan terutama Buya Hamka, sebagai tokoh yg sangat di hormati dan jadi panutan bagi kita semua, khususnya kabupaten Agam, sehingga generasi tahu bagaimana sosok Buya Hamka itu sendiri, tutupnya. (HARI)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *