Daerah  

Rio Hasan Pimpin Upacara Hut Ri ke 78 di Tanah Periuk, Sematkan Pesan Bersinergi Kemerdekaan.

Bmcnewss.com,Bungo– Pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 dari berbagai penjuru Tanah Air dilaksanakan melalui upacara Bendera yang berlangsung dengan hikmat oleh masyarakat Indonesia

Pemerintahan Dusun Tanah Periuk  salah satu dusun di Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas yang ikut memeriahkan dan menyemarakkan kemerdekaan itu dengan Upacara Bendera yang diikuti oleh perangkat dusun, BPD, Bhabinsa dan masyarakat setempat.
Bertindak sebagai inspektur upacara Rio (kades) Tanah Periuk, apel HUT RI ke 78 dilaksanakan di lapangan bola kaki dusun setempat Kamis pagi (17/08/23)
Dalam amanatnya Hasan A. Roni menyampaikan tentang makna Kemerdekaan mulai dari rakyat yang melawan dengan peralatan sederhana sampai bagaimana penjajah terusir dari Tanah Air.
“Perjuangan Bangsa ini Semuanya terekam dalam catatan sejarah bangsa Indonesia dan kita sebagai generasi muda jangan melupakan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan diri mereka demi kemerdekaan bangsa ini karena bangsa yang,” ungkap Rio Hasan.

Lebih lanjut Rio Hasan mengatakan bahwa Proklamasi adalah titik akhir dari suatu penjajahan sekaligus titik awal bangkitnya Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat dan sejarah telah membuktikan perjuangan ini.

“Sekarang tugas kita selaku generasi penerus bangsa Indonesia melanjutkan perjuangan para pahlawan kita,” ucapnya
“Melalui upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini diharapkan kita dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme bagi segenap warga Negara yang nantinya akan terus memajukan negara Indonesia yang kita cintai ini,” tutup datuk Rio Hasan.
Usai upacara, siang harinya acara dilanjutkan dengan pawai karnaval yang di ikuti seluruh  semua sekolah dusun Empelu mulai dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA, PKK ,komunitas dan lain-lain. Bnewss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *