Daerah  

Resmi Dilantik: Puluhan Pengawas TPS Se-Kecamatan Bungo Dani Siap Kawal Pemilu 2024

Bmcnewss.com, Bungo-Menjelang Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) secara resmi melantik 79 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Bungo Dani. Kegiatan ini mencakup pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diberikan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam), berlangsung di Gedung IBI Kabupaten Bungo pada Senin (22/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Ketua Panwascam Saparudin memberikan arahan kepada PTPS, menekankan pentingnya integritas dan ketaatan pada regulasi dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan selamat kepada para Pengawas TPS yang baru dilantik hari ini dan berharap mereka dapat menjalankan tugas sesuai dengan integritas, bekerja optimal sesuai regulasi, dan menjalankan pengawasan Pemilu 2024 ini dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Saparudin menjelaskan bahwa PTPS memiliki tugas dan wewenang yang besar dalam melaksanakan pengawasan Pemilu. Saat mengawasi proses Pemilu, mereka diharapkan memahami regulasi dan peran mereka sebagai pilar utama dalam menjalankan pengawasan.

“Setelah pelantikan, Pengawas TPS akan langsung mendapatkan pembekalan tentang materi-materi pengawasan. Pengawas TPS ini merupakan garda terdepan untuk memastikan kelancaran Pemilu,” jelasnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pengawas TPS dihadiri oleh Camat Bungo Dani, Kapolsek Muara Bungo, Ketua Panwaslu kabupaten Bungo, serta semua peserta dan undangan. (Rj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *