Daerah  

Resmi Dilantik, Bupati Bungo Harapkan Kormi Dapat Menggali Olahraga Tradisonal Yang Terancam Punah

Bmcnewss. Com, Bungo-Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME menghadiri acara Pelantikan dan Rakerda Pengurus Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI) Kabupaten Bungo priode 2021 – 2025,yang bertempat di Hotel Amaris Bungo, Minggu (20/02/22).

Hadir mendampingi Bupati, wakil Bupati Bungo, Ketua DPRD Kab.Bungo, Dandim 0416 Bungo Tebo, Kapolres Bungo, Ketua KONI Bungo,Kepala OPD, Camat, Seluruh Ketua Cabang Olah Raga Kabupaten Bungo, serta seluruh Anggota KORMI Kabupaten Bungo.

Dalam laporan panitia pelaksana Patriot Ananda bahwa acara ini sudah beberapa kali penundaan, sumber dana berasal dari dana hibah yang berada dalam DPA Dinas Periwisata, Pemuda, dan olahraga Kabupaten Bungo, dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bungo, dan Wakil Bupati Bungo yang telah hadir dalam acara pelantikan ini.

Selaku Ketua KORMI terpilih Kabupaten Bungo Priode 2021-2025 Martunis,A,Md menyampaikan organisasi Kormi ini merupakan olah raga yang belum termasuk dan belum ada di KONI.

“Olahraga ini diantaranya olahraga tradisional dan menggali budaya- budaya olah raga zaman dahulu, dan KORMI Kabupaten Bungo siap bersinergi dan bekerjasama dalam meningkatkan olahraga di Kabupaten Bungo baik yang ada dalam KONI maupun olahraga KORMI.

Kemudian dalam sambutan Ketua KORMI Provinsi Jambi yang di wakili oleh Sekretaris KORMI Provinsi Jambi Ahmad Taulani, SH,MH menyampai Kormi dapat menambahkan olahraga rekreasi dan tradisional.

“Olah raga Kormi ada 56 induk olahraga rekreasi, dan olahraga tradisional, hendaknya pengurus Kormi Kabupaten Bungo dapat menambah olahraga rekreasi dan tradisional”imbuh nya.

Sementara itu Bupati Bungo menyampaikan dan mengucapkan selamat kepada pengurus KORMI kabupaten Bungo yang baru saja dilantik.

“Dimana dalam pengurus tadi dipenuhi oleh anak muda atau generasi melenial yang umurnya 24 – 40 tahun,tentunya dengan diisi oleh anak- anak muda timbul semangat dan inovasi dalam meningkatkan seluruh aktifitas dalam organisasi ini” terang nya.

Bupati mengharapkan kepada pengurus untuk menggali lagi olahraga tradisional yang sudah hampir punah dan hilang di kabupaten Bungo.

“Hendaknya dapat berkolaborasikan dengan seluruh cabang olah raga yang ada di KONI Bungo, dan memanfaatkan bonus giografi daerah Wilayah Barat Provinsi Jambi,karena kita punya banyak keunggulan seperti kita mempunyai Bandara, Rumah Sakit Rujukan Wilayah Barat, tentunya KORMI dapat meningkatkan daya saing khususnya meningkatkan ekonomi masyarakat, pembukaan lapangan kerja”tutup Bupati Mashuri(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *