Daerah  

PPDB SMPN 4 Ampek Nagari Memenuhi Kuota, Dan Kegiatan MPLS Berlangsung Dengan Sukses

BMC Newss, Agam-Kegiatan penutupan MPLS (masa perkenalan lingkungan sekolah) terhadap siswa-siswi baru SMPN 4 Ampek Nagari yang sedang berlangsung saat ini tepatnya pada hari ini Rabu (12/7/23).

MPLS SMPN 4 Ampek Nagari yang sudah berlangsung sejak senin (10/7/23)-Rabu (12/7/23) tepatnya pada hari ini penutupan MPLS SMPN 4 Ampek Nagari meskipun sedikit diguyur hujan tetap berlangsung meriah.

MPLS SMPN 4 Ampek Nagari ini mengacu kepada surat keputusan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam dalam menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar epektif untuk peserta didik, mengenali potensi peserta didik baru, menumbuhkan prilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, disiplin, serta hidup bersih dan sehat.

Penerimaan peserta didik baru SMPN 4 Ampek Nagari tahun ajaran 2023-2024, memenuhi kuota penerimaan peserta didik baru sebanyak 6 rombel (rombongan belajar), SMPN 4 Ampek Nagari ini memgalami peningkatan yang siknifikan terhadap penerimaan siswa baru dari tahun yang lalu.

“Mengingat peningkatan penerimaan peserta didik baru di SMPN 4 Ampek Nagari ini membuat pihak sekolah merasa kewalahan dikarenakan ruang belajar yang terbatas”.

Ketua panitia MPLS SMPN 4 Ampek Nagari, Doni Efriko, S.Pd, yang didampingi oleh Dodi Arianto, S.Pd, Handri Buana, S.Pd menyampaikan, kami mengucapkan terimakasih banyak terhadap seluruh jajaran panitia MPLS SMPN 4 Ampek Nagari, yang sudah berperan aktif terhadap kegiatan MPLS dalam beberapa hari terakhir ini, imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMPN 4 Ampek Nagari Ermawati, S.Pd, M.M,Pd, Rabu (12/7/23) di ruang kerjanya beliau menyampaikan, “kami dari pihak sekolah merasakan MPLS di tengah-tengah peserta didik baru sangat lah bermanfaat untuk mengenali potensi peserta didik baru, sehingga pendidik dengan mudah untuk menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki oleh siswa, dan juga mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, kami dari pihak sekolah juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak terhadap seluruh masyarakat yang sudah mempercayakan anak didik untuk menimba ilmu di SMPN 4 Ampek Nagari ini dan menyetujui sepenuhnya peraturan sekolah yang sudah di sosialisasikan pada tanggal 5 juli 2023 sebelum tahun ajaran di mulai, sekaligus penyerahan siswa baru kepada pihak sekolah secara resmi, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *