Daerah  

Polres Dan OPD Agam Gelar Rakor Persiapkan Gebyar Vaksinasi Massal Covid-19 Sumdarsin

Bmcnewss.com, Agam- Rapat kordinasi Polres dan OPD (organisasi pemerintah daerah) kabupaten Agam dalam mempersiapkan gebyar vaksin massal covid 19 yang akan berlangsung tepatnya hari kamis 18 November 2021 yang bertajuk Sumdarsin (Sumbar Sadar Vaksin).

Kegiatan rakor Polres dan OPD Agam ini dilaksanakan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pentingnya pelaksanaan vaksinasi dalam memutus penyebaran mata rantai covid 19 yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam, Kegiatan rakor ini dilaksanakan di Aula Wibisono Polres Agam, tepatnya pada hari selasa (16/11/21), yang langsung dihadiri oleh Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H bersama dengan Kadis Dukcapil Kabupaten Agam bapak Hilton S.H, selaku pimpinan rakor.

Dalam kegiatan rakor tersebut turut hadir juga Waka Polres Agam Kompol Syafril S.H M.M M.H, Kabag Ops Polres Agam AKP Antonius Dakhi S.H,Para PJU Polres Agam, Para Perwira Polres Agam, Dan OPD terkait, mulai dari dinas kesehatan Kab Agam , BPBD Agam, Dishub Agam, Kominfo Agam, Capil Agam, Dinas Lingkungan Hidup, PLN Agam, PMI Agam, SIB Agam.

Dalam kegiatan Rakor tersebut, kapolres Agam menyampaikan, “ucapan terima kasih kepada OPD terkait yang telah berkenan hadir untuk membahas strategi pelaksanaan gebyar vaksin masal bertajuk “Sumdarsin” ini.

target kita di Kabupaten Agam untuk pencapaian pelaksanaan vaksin sampai tanggal 31 Desember 2021 ini harus minimal sebanyak 70%. Hal ini cukup berat, namun kalau kita kerjakan secara bersama sama tentu akan lebih ringan.

Polres Agam dengan segala keterbatasanya berusaha untuk mewujudkan pencapaian target tersebut, Sinergisitas di perlukan untuk mempermudah pelaksanaanya, Target pencapaian vaksinasi terhadap masyarakat ini merupakan tenggung jawab kita bersama”, Ulas nya.

Dalam rapat koordinasi tersebut Kadis Dukcapil Kabupaten Agam “Hilton SH”, akan bersedia membantu Permasalahan NIK yang tidak update , agar tidak ada lagi masyarakat yang di tunda pelaksanaan vaksinasinya karena NIK pada KTP nya bermasalah.

Kepala dinas Kesehatan kab Agam juga akan Menyiapkan 9 tim Vaksinator Dalam Kegiatan Gebyar Vaksinasi Pada Hari Kamis Besok, Dan melaporkan Stock Vaksin untuk wilayah agam Berjumlah 8000 Dosis sudah siap untuk di pergunakan.

Kepala Dinas Kominfo akan membantu menyediakan 6-10 titik hotspot jaringan internet, agar peng inputan data bisa berjalan dengan cepat.

Kadis Lingkungan Hidup juga Siap untuk melakukan pembersihan sebelum dan sesudah pelaksanaan vaksin.

Begitu juga Kepala PMI agam akan ikut andil dalam Menyiagakan 6 personil PMI, Meyiagakan 2 unit Ambulance, Dan Menyediakan 2 unit oksigen. Untuk persiapan situasi urgent (keadaan darurat).

Setelah giat rakor berlangsung, Kapolres Agam menyampaikan kepada Bagian Humas Polres Agam untuk menyiarkan kepada seluruh masyarakat bahwa ” kegiatan Gebyar vaksin Sumdarsin pada tanggal 18 November 2021 ini nantinya akan di pusatkan di “Gor Rang Agam” buka mulai dari pukul 07.00 Wib sampai selesai. Kemudian untuk masyarakat yang jauh domisili nya dari pusat kegiatan, bisa datangi geray-geray vaksin yang di laksanakan oleh Polsek-polsek yang bekerja sama langsung dengan nagari.

Masyarakat yang datang ke gebyar vaksin cukup dengan membawa foto kopy KTP, KK, dan Pulpen secara sendiri, Dan vaksin ini tidak berbayar sama sekali (Gratis). (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *