Daerah  

Percepatan Penanganan Stunting, Rio Sungai Mancur Bagikan PMT Untuk Balita.

Bmcnewss.com,Bungo-dalam penanganan kasus stunting (Red: Gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi) pemerintah dusun (pemdus) Sungai Mancur kecamatan Tanah Sepenggal Lintas kabupaten Bungo, membagikan paket bantuan sembako kepada balita terindikasi stunting.

Penyerahan paket sembako berupa telur, ikan, susu bubuk SGM, buah-buahan, sayur, tempe, tahu dan yang di lainnya, dibagikan kepada lima balita yang mengalami stunting yang bertempat di halaman kantor Rio (kades) Sungai Mancur, pada hari Senin (26/06/23).

Dalam sambutan Rio dusun Sungai Mancur, Bahtiar mengatakan, kegiatan ini salah satu program dari pencegahan stunting, sesuai dengan harapan Presiden RI, dengan Tim Penggerak PKK dan Posyandu yang ada dengan pemberian makanan tambahan bersama pemerintah dusun.

Pemberian makanan tambahan (PMT) pada balita dusun Sungai Mancur, khususnya adalah upaya mencukupi kekurangan gizi serta mengatasi dan mencegah stunting,” kata Bahtiar.

“Didusun kita ada 5 balita, yang umurnya dibawah  lima tahun yang mengalami stunting, dan paket sembako ini dibagikan dari bulan, April, Mei, dan Juni 2023” Ucapnya.

Selain itu dirinya juga menghimbau pada orang tua “jika ada anaknya yang terindikasi stunting, agar tidak malu atau takut memberitahu kepetugas stunting yang ada didusun, jika diketahui sedini mungkin, sehingga masalah stunting pada anak dapat teratasi” Terangnya lagi.

Sementara Camat Tanah Sepenggal Lintas (Tanseplin) Ardani mengatakan, dengan bantuan tersebut bisa menekan angka stunting di Kecamatan Tanseplin,  serta mengharapkan tepatnya pemanfaatan bantuan untuk para balita penerima.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat menurunkan angka stunting di kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, selain itu saya mengharapkan bantuan sembako  tersebut tepat dalam penggunaanya, agar si balita benar-benar mendapatkan peningkatan gizi,” katanya.

Penyerahan makanan tambahan ini dihadiri, camat Tanah Sepenggal Lintas, Rio Sungai Mancur, Pendamping dusun, sekretaris dusun (sekdus) , BPD dan Ketua TP PKK dusun Sungai Mancur  dan masyarakat setempat. (Bnewss/Vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *