Daerah  

Pemkab Bungo Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Percepatan Vaksin,Tidak Vaksin Siswa Sekolah Secara Daring

Bmcnewss. Com, Bungo-Bupati Bungo H.Mashuri SP, ME , yang diwakili asisten III Pemerintahan Umum, H. Indones menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka penanganan Covid 19 gelombang 3 dan percepatan vaksinasi.yang dilaksanakan Resto dan Cafe fusio food. Sabtu (12/02/22).

Dalam sambutan nya H.Indonesia mengatakan diadakan nya Rapat hari ini, untuk meningkatkan jumlah percapaian vaksinasi, dan penanganan lonjakan Covid.

“Kasus Covid19 di Bungo kembali meningkat karna itu kita mengumpulkan Camat,OPD terkait, Kepala Puskesmas,Kapolsek,dan Danramil,untuk meningkat jumlah percapaian vaksinasi.

Indones juga mengingatkan bagi orang tua yang anak nya tidak mau divaksin, kegiatan belajar nya akan memakai sistem daring.

“Capaian vaksinasi untuk anak- anak umur 6 – 11 Tahun baru 41,4 % ,karna itu kita akan terus genjot agar jumlah nya bertambah, Jelas Indones.

Sementara itu banyak orang tua yang anak nya keberatan untuk divaksin “Kita akan mengambil kebijakan, anak yang tidak mau divaksin akan belajar sistem daring,dan tidak bisa mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) , kebijakan ini dibuat untuk mencegah penularan dan supaya ada pembeda’an yang ikut vaksin dan yang tidak ikut vaksin”Terang nya lagi.

Kapolres Bungo Akbp Guntur Saputro.S.I.K., M. H juga mengungkapkan bahwa di kabupaten Bungo sudah ada penambahan kasus covid-19, untuk itu ada langkah-langkah untuk menghindari lonjakan kasus covid-19. Yaitu :

1.Diharapakan masyarakat Mematuhi protokol kesehatan (prokes) khusus nya masker.
2.Dan yang kedua salah satu kunci keberhasilan nya Pemerintah Daerah yang sudah mengeluarkan terkait peraturan Covid,ini harus dikawal pelaksanaan nya dan pembatasan masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten A3 Pemerintahan Umum Bpk.Ir.H.Indones, M.TP, Dandim 0416, Kapolres Bungo,Kejari Bungo, OPD Terkait,Kadinkes Bungo Safarudin Matondang, Para Camat se- Kabupaten Bungo, Para Danramil, Para Kapolsek se-Kabupaten Bungo, dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bungo(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *