Daerah  

Panggil Kadisdik,Ketua Korwil SMA Dan Kemenag Bungo, Wabup Apri Minta Semua Jenjang Sekolah Aktifkan Kegiatan Pramuka.

Bmcnewss. Com,Bungo-Bertempat di Ruang Kerjanya Wakil Bupati Bungo H.Saprudin Dwi Apriyanto, S.Pd yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo menjamu Kepala Kantor Kementrian Agama Bungo H.Muhammmad Iqbal, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo Masril, S.Sos, ME, Korwil SMA/ SMK yang diwakili Ketua Ketua Forum Kepala Sekolah SMA/ SMK Kabupaten Bungo Hendri yang juga Sebagai Kepala SMA 1 Bungo.Jum’at(08/11/22).

Pertemuan tersebut membahas tentang mengaktifkan kembali kegiatan pramuka di masing-masing tingkatan sekolah di Kabupaten Bungo mulai dari SD, SMP, MTS, SMA, SMK, dan MAN.

Beberapa point penting yang disepakati dalam pertemuan tersebut diantaranya :

1.Kembali mengaktifkan kembali Kegiatan ekstrakulikuler salah satunya kegiatan pramuka, dan tetap berkoordinasi dengan kwarcab Bungo dan kwaran ranting masing-masing.

2.Tahun 2022 ini Akan diadakan Kemah Akbar dimasing tingkatan sekolah termasuk Pondok Pasentren yang waktu dan tempat pelaksanaannya akan ditentukan dalam pertemuan dan rapat selanjutnya.

3.Khusus untuk kepala sekolah (Kepsek) SMA dan SMK baik Negeri maupun Swasta kiranya dapat menganggarkan kegiatan pramuka dalam penggunaan Dana BOS nya tahun 2022 ini.

4.Kwarcab Bungo akan menyurati secara resmi untuk kepala sekolah SMA/ SMK agar segera menganggarkan dana BOS tahun 2022 sebelum bulan April 2022.

5.Kwarcab Bungo akan mengadakan pelatihan atau kursus mahir dasar untuk para pembina di setiap tingkatan sekolah dalam kabupaten Bungo.

6.Kamabicab ( Camat ) dan Ka.Kwaran harus betul-betul proaktif memantau pelaksanaan kegiatan pramuka di setiap sekolah,mengikuti semua kegiatan yang diadakan di kabupaten, dan mengirim laporan ke kwarcab tentang kegiatan disekolah, serta mengirim laporan sekolah yang tidak aktif kegiatan pramukanya serta surat tersebut ditembuskan ke kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bungo dan kantor Kementrian Agama Kabupaten Bungo untuk di ambil teguran dan sanksi.

7.Ka.Kwarcab ( Wakil Bupati Bungo) akan berkunjung ke masing-masing kecamatan bertemu dengan pengurus kwaran dan kepala sekolah, dewan kerja ranting serta akan memantau langsung kegiatan pramuka di sekolah diwaktu soswa- siswi mengikuti latihan(Bnewss/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *