Bungo  

Optimis Raih Juara, Dusun Tanah Periuk Boyong Kafilah Terbanyak MTQ Tingkat Kecamatan Taseplin

Bungo-Ajang Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ)ke IX Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo Kembali Digelar didusun Embacang Gedang Dusun Tanah Priuk Boyong Paling Banyak Peserta Kafilah Untuk Menampilkan Qori-qoriah terbaiknya pembukaan MTQ digelar pada Selasa(28/05/24)malam.

Adapun Kafilah Dusun Tanah Priuk bersama unsur kelembagaan Dusun Turut serta dalam mensukseskan Pembukaan MTQ Pada perhelatan tersebut Dusun Tanah Priuk yang dipimpin langsung oleh Rio Hasan beserta ,ketua PKK dusun tampak arak-arakan bersama peserta kafilah dalam berlangsungnya penampilan defile setiap dusun dan Tahun ini Dusun Tanah Priuk kembali ikut serta memeriahkan MTQ tingkat kecamatan dengan menerjunkan 40 peserta qori dan Qoriah terbaiknya untuk mengikuti setiap ajang lomba Musabaqah tilawatil Qur’an(MTQ)tingkat kecamatan untuk tahun 2024.

Nantinya pada lomba MTQ Tingkat Kecamatan tersebut ada beberapa cabang yang dilombakan diantaranya cabang Tilawatil Qur’an,Hifzil Qur’an,Syahril Qur’an,berzanji marhaban,serta praktek penyelenggara sholat jenazah.

Pada kesempatan itu,Hasan A.Roni Selaku Rio Dusun Tanah Priuk mengungkapkan besarnya semangatnya untuk mewakili peserta kafilahnya,akan terus berupaya mempersembahkan yang terbaik serta optimis memperebut Juara Untung-untung bisa Raih Juara Umum dalam MTQ tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas tersebut.

“Kami akan terus semangat dan optimis,dan saya yakin Para kafilah dari dusun Tanah Priuk Ini merupakan kafilah terbaik yang dipilih melalui seleksi para official yang profesional dibidangnya dan kafilah tidak mengambil orang luar murni dari kafilah dusun kami sendiri dan allhamdulilah tahun kemaren kami megang juara ke dua dan tentu tahun ini harapan kami semoga merebut juara umum “ujar Datuk Rio

Lebih lanjut ia menambahkan jika MTQ selain ajang silahturahmi antar kafilah lomba musabaqah Tilawatil Qur’an juga menjadi wadah serta memperluas dan membumikan membaca Alquran.”cetus rio. (MNews/Alim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *