Daerah  

Open Turnamen Futsal dan Lomba Cerdas Qur’an SMKN 1 Ampek Nagari Sebagai Ajang Promosi Sekolah

BMC Newss, Agam-Turnamen Futsal tingkat SMP/MTS se kabupaten Agam, tingkat SMA/SMK se Sumatera Barat dan lomba cerdas Qur’an tingkat SMP/MTS se Kabupaten Agam, yang dilaksanakan tepatnya dilingkungan SMKN 1 Ampek Nagari tepatnya pada kamis (8/2/24)-Jum’at (9/2/24).

Kegiatan turnamen Futsal dan lomba cerdas Qur’an tingkat SMP/MTS, dan SMK/SMA ditengah-tengah warga sekolah SMKN 1 Ampek Nagari ini dihadiri langsung oleh kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari, komite sekolah, kapolsek Ampek Nagari yang diwakili oleh kanit Binmas, wali nagari, tokoh masyarakat, dan kepala sekolah dan official sekolah yang mengikuti turnamen tersebut, tenaga pendidik dan kependidikan SMKN 1 Ampek Nagari.

Kegiatan turnamen Futsal dan lomba cerdas Qur’an tingkat sekolah ini dilaksanakan dalam rangka ajang tahunan dalam memperebutkan tropy bergilir SMKN 1 Ampek Nagari.

Disela kesibukannya, Indra Jati desrizal, S.Pd sebagai ketua pelaksana kegiatan open turnamen Futsal dan lomba cerdas Qur’an beliau menyampaikan, kami berharap dengan adanya acara ini untuk lebih mengenalkan SMKN 1 Ampek Nagari ke tingkat kabupaten, maupun tingkat provinsi Sumatera Barat, sehingga lebih banyak calon siswa baru dari SMP/MTS akan tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke SMKN 1 Ampek Nagari ini, baik berasal dari wilayah Ampek Nagari, kabupaten Agam, dan Provinsi Sumatera Barat, dan yang terpenting dalam kegiatan open turnamen adalah menjalin hubungan sillaturahmi, ucapnya.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari Desman, S.Pdi, MA, jum’at (9/2/24) ditengah kegiatan open turnamen Futsal dan lomba cerdas Qur’an beliau menyampaikan, alhamdulillah open turnamen Futsal dan cerdas qur’an antar SMP/MTS sekabupaten Agam dan lomba Futsal antar SMA/SMK se Sumatera Barat adalah agenda tahunan yang diangkat oleh SMKN 1 Ampek Nagari, sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan menjunjung tinggi tingkat Sfortivitas antar pelajar tingkat SLTP dan SLTA, ini juga merupakan sebagai wadah untuk meningkatkan kompetensi semangat religius dan kekuatan fisik bagi para pelajar, dan juga sebagai sarana untuk mempromosikan sekolah kemasyarakat lebih luas lagi, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikannya, saat ini SMKN 1 Ampek Nagari memiliki 5 kompetensi kejuruan, (1). Teknik Geomatika, (2).Desain komunikasi Visual, (3). Teknik elektronika industri, (4).Akuntansi, (5).Agro tanaman perkebunan sawit, dan insyaallah ditahun ini SMKN 1 Ampek Nagari akan membuka program keahlian baru yaitu, Teknik sepeda motor (TSM) sebagai upaya untuk menjawab tantangan dan peminatan pelajar yang ingin mendalami skill dan keahlian diteknik sepeda motor. Diharapkan dengan ivent tahunan yang diadakan ini dapat memberikan informasi dan pengenalan lebih dekat tentang keberadaan SMKN 1 Ampek Nagari, semoga anak-anak tingkat SLTP yang berasal dari kecamatan ampek nagari dan sekitarnya dapat menjatuhkan pilihan pertamanya dalam melanjutkan pendidikan ke SMKN 1 Ampek Nagari, tutupnya.(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *