Daerah  

Lepas 32 Kontingen Pramuka ikuti Jambore Daerah, Wabup Afri Titipkan Nama Baik Bungo

Bmcnewss. Com, Bungo-Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Afriyanto resmi melepas 32 orang peserta Kontingen Bungo untuk mengikuti kegiatan Jambore Daerah di provinsi Jambi, pelepasan dipusatkan di Bumi perkemahan Cadika,kabupaten Bungo, provinsi Jambi,Kamis (23/06/2022).

Dalam sambutan nya Wabup Afri yang sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo,mengatakan semua peserta yang mewakili kabupaten Bungo dalam Jambore Daerah di Jambi Mudah-mudahan bisa tampil sebaik mungkin dalam berbagai kegiatan nya.

Dan diharapkan lanjut Wabup dapat menimba pengalaman sebanyak mungkin, dan nanti ketika pulang, menjadi pramuka yang tangguh, menjadi pelopor disekolah nya, gudep maupun di pangkalan nya.

Adapun putra-putri yang mengikuti Jambore daerah, merupakan hasil dari seleksi 17 kecamatan yang ada di Bungo.

“32 Peserta yang mengikuti Jambore daerah,merupakan perwakilan seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Bungo, melewati proses yang cukup panjang dalam seleksi, dan sa’at sudah terpilih, mereka semua sudah dikukuhkan sebagai kontingen mewakili kwarcab Bungo untuk mengikuti Jambore Daerah di Sungai Gelam provinsi Jambi, yang akan dilaksanakan dari tanggal 24-28 Juni 2022 mendatang”terang Ketua Kwarcab Bungo.

Ketua Kwarcab Pramuka Bungo juga mengingatkan para peserta untuk bisa menjaga nama baik kabupaten Bungo.

“Peserta yang mengikuti Jambore Daerah di provinsi Jambi tidak lagi membawa nama pribadi, sekolah atau yang lain nya, tapi sudah mewakili kabupaten Bungo, diharapkan jaga etika,dan nama baik kabupaten Bungo.”tutur nya lagi.

Ditempat yang sama Sekretaris Kwarcab Bungo Satrian Devi mengatakan peserta yang mengikuti sebanyak 45 peserta terdiri dari, 1 orang pimpinan kontingen, 1 orang sekretaris kontingen, 2 orang pembina, 2 orang pembina putri, 2 orang staff, 5 peninjau, dan 32 peserta dari panggalang .

Dan untuk usia Penggalang sendiri ada yang dari Sekolah Dasar (SD) dan juga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Adapun kegiatan yang dilombakan nanti nya festival budaya, cerita rakyat, Pengolahan sampah, teknologi tepat guna (TTG), dan tanaman obat.

Jadi ini kegitan-kegiatan nya sambung Satrian Devi ada rotasi, ada sistem 1,2,3 dan 4 sudah dibagi, ada satu pimpinan regu, anggota, dan wapinru nanti nya mereka akan bergantian setiap hari nya dalam mengikuti kegiatan tersebut, dan direncanakan akan berangkat malam ini., tutup nya(Bnewss/Red).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *