Daerah  

Ketua IBI Agam Himbau seluruh Anggota nya Selalu Waspada, Terhadap Penyebaran Covid 19

Bmcnewss, Agam- Dengan semakin meningkatnya Covid 19 di tengah-tengah masyarakat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam, diharapkan agar seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) terutama di lingkungan pemerintah kabupaten Agam selalu mengutamakan keselamatan diri dan pasien dengan selalu melaksanakan Protokol kesehatan (Prokes).

Persatuan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Agam, Sesri, S.KM, M.KM menghimbau, agar seluruh anggota mengutamakan keselamatan diri dan pasien selama pandemi Covid-19 ini masih ada.
Penyebaran Covid-19, terang “Sesri”, Jumat (9/7/2021), ” Pada akhir-akhir ini kembali menunjukan peningkatan kasus terkonfirmasi. Karena itu, selama masa pandemi mendera, para bidan diharapkan mengutamakan menjaga keselamatan ibu hamil dan balita dari ancaman Covid-19.

Kontak fisik dalam aktivitas kebidanan tidak dapat dihindari selama masa pandemi ini. Hal itu adalah jadi tatangan bagi bidan sebagai tenaga pendukung di garda terdepan. Tugas bidan saat pandemi ini makin berat dan penuh tantangan, pelayanan secara kontak fisik dengan pasien tak dapat dihindari, karena itu penerapan protokol kesehatan menjadi sangat penting”, Ucapnya.

Ditambahkan nya lagi, “Walau bagaimanapun, peran seorang bidan sangat penting di tengah-tengah masyarakat. Sebab, kesehatan ibu saat hamil, melahirkan hingga menyusui harus terpantau dan ditangani dengan baik dan hati-hati. Karena itu, saya mengharapkan para bidan untuk dapat selalu memantau perkembangan kondisi kesehatan ibu hamil minimal melalui konsultasi secara online”, Tutupnya.

Hal itu dimaksudkan adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sangat berbahaya bagi ibu hamil dan menyusi karena kondisi kesehatannya dikhawatirkan sangat rentan tertular virus covid 19. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *