Daerah  

Keluarga Besar SMKN 1 Ampek Nagari Peringati Hari Pendidikan Nasional Dengan Penuh Khidmat

BMC Newss, Agam-Keluarga besar SMKN 1 Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, yang terdiri dari unsur pimpinan, majelis guru, karyawan dan karyawati penuh khidmat, dalam memperingati hari pendidikan nasional yang seharusnya bertepatan pada hari raya Idul Fitri 1443H Yang jatuh pada tanggal 2 mei 2022 lalu, dengan demikian pemerintah berinisiatif memperingati hari pendidikan nasional pada tahun 2022 ini di lakukan di lingkungan sekolah dan instansi pemerintahan masing-masing tepatnya pada hari ini Jum’at (13/5/22).

Hari pendidikan nasional adalah salah satu hari yang bersejarah bagi dunia pendidikan yang ada di negara indonesia, sehingga setiap tahun nya selalu di peringati, kali ini dengan suasana yg agak berbeda dari upacara biasanya, segenap peserta upacara memakai pakaian Khas daerah yg mencerminkan kepribadian dan karakter budaya bangsa yg mestinya di pertahankan.

Selain itu, hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2022, pendidikan di negara kesatuan republik Indonesia harus lah menuju arah lahirnya kebahagiaan batin serta juga keselamatan hidup diantaranya Esensi mendasar pendidikan haruslah memerdekakan kehidupan manusia, sehingga terbentuknya terobosan dalam merdeka belajar yang berlandaskan pancasila, sehingga terbentuknya kemerdekaan belajar yang sejati.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMKN 1 Ampek Nagari, “Abuziyaddesman”, Jum’at (13/5/22) beliau menyampaikan, “Semoga dengan pelaksanaan upacara ini dapat diambil hikmah dan pelajaran begitu pentingnya pendidikan bagi sebuah bangsa, maju dan berkembang nya sebuah negara adalah ditentukan sejauh mana pengelolaan pendidikan yg baik yg mampu mencetak dan mencerdaskan anak Bangsa, dalam menciptakan anak-anak yg berkualitas, ulet, terampil, kompetitif dan berdaya saing, dan memiliki akhlakul Karimah, attitude yg baik. semoga pendidikan di negeri yg kita cintai terus maju dan berkontribusi besar bagi kejayaan bangsa, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *