Daerah  

Kegiatan PPDB, MPLS Dan PBM SMPN 1 Tanjung Mutiara Berjalan Dengan Baik Dan Lancar

BMC Newss, Agam-Kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) SMPN 1 Tanjung Mutiara telah usai dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan baik berupa pemberian materi yang di sampaikan, maupun berupa pengenalan dengan lingkungan sekolah. tepatnya pada hari ini, kamis (13/7/23) proses belajar mengajar (PBM) tahun ajaran 2023-2024 secara resmi dilaksanakan.

Proses belajar mengajar (PBM) di lingkungan SMPN 1 Tanjung Mutiara ini berjalan dengan baik, dengan menjalankan pembelajaran berbasis kurikulum merdeka dan program P5 (Projek penguatan profil  pelajar pancasila) yang dillaksanakan di kelas VII dan kelas VIII, sementara kelas lX melaksanakan kurikulum tiga belas (K13).

SMPN 1 Tanjung Mutiara ini adalah salah satu sekolah yang diminati di lingkungan kecamatan Tanjung Mutiara, terlihat dari meningkatnya jumlah siswa baru. penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023-2024 ini cukup meningkat jumlah peminat dari tahun lalu, dengan jumlah murid sebanyak 174 orang siswa yang tergabung kedalam enam rombel.

Selain itu, SMPN 1 Tanjung Mutiara ini juga terletak di tempat yang strategis terletak lebih kurang 50 meter dari jalan raya, dekat permukiman penduduk, dekat dengan tempat wisata dan kuliner khas kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat.

Ketika dikonfirmasi wakakurikulum SMPN 1 Tanjung Mutiara, Roza Nasirmon, S.Pd, di tengah kesibukannya, beliau menyampaikan, “untuk jumlah siswa baru tahun ajaran 2023-2024 mengalami peningkatan dari tahun yang lalu, berarti adanya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SMPN 1 Tanjung Mutiara ini, imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Mutiara Rosmalina, S.Pd, kamis (13/7/23) beliau menyampaikan, kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh stake holder, masyarakat, tokoh masyarakat, dan wali murid, komite yang sudah berperan aktif dan mempercayakan anak-anak kami untuk bersekolah di  lingkungan SMPN 1 Tanjung Mutiara, alhamdulillah PPDB tahun ajaran 2023-2024 ada peningkatan dari tahun yang lalu, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *