Daerah  

Kegiatan Pentas Seni Pendidikan Agama Islam Tingkat SD SE-Kecamatan Tanjung Mutiara Secara Resmi Di Buka

BMC Newss, Agam- Kegiatan pentas PAI (pendididikan Agam Islam) Pekan ketrampilan dan seni pendidikan agama islam tingkat SD se- kecamatan Tanjung Mutiara kabupaten Agam tahun 2023 dengan mengedepan kan tema, “marilah wujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, kreatif, inovatif, dengan mengedepankan sportifitas sesuai profil pelajar pancasila”, tepatnya pada hari ini Rabu (2/8/23) di lapangan bola kaki Mahoni kecamatan Tanjung Mutiara, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat.

Dalam acara pentas seni pendidikan agama islam tingkat SD se-kecamatan Tanjung Mutiara ini dihadiri langsung oleh Camat Tanjung Mutiara, ketua KUK (kordinasi unit kerja) Tanjung Mutiara, kapolsek Tanjung Mutiara, seluruh kepala sekolah SD yang ada di kecamatan Tanjung Mutiara, para majelis guru SD se-Kecamatan Tanjung Mutiara, dan para peserta didik SD se-Kecamatan Tanjung Mutia orang tua dan wali murid.

Dalam rangkaian pentas seni pendidikan Agama Islam yang dilaksanakan dilapangan Mahoni kecamatan Tanjung Mutiara bertujuan dalam pengembangan pendidikan agama islam di tengah-tengah para peserta didik Sekolah Dasar (SD), agar para peserta didik bisa memahami pentingnya belajar agama islam.

Ketua panitia pentas seni pendidikan agama islam Indra Putra, S.Pdi disela pembauakaan acara tersebut beliau menyampaikan, dalam kegiatan ini ada lima perlombaan agama islam yang di perlombakan diantaranya, lomba tahfiz, lomba adzan, lomba pidato, cerdas cermat dan MTQ (musbaqah tilawatil qur’an) kami berharap dengan diadakannya perlombaan ini bisa menjadi motivasi dan menumbuhkan kembangkan ilmu pendidikan agama islam mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai ke jennjang pendidikan tinggi nantinya, imbuhnya.

Kordinator unit kerja (KUK), Masri, S.Pd, M.Pd di tengah-tengah acara pembukaan kegiatan pentas seni PAI beliau menyampaikan, ini adalah salah satu kegiatan yang harus kita perlombakan tentang pendidikan agama islam di tingkat sekolah dasar (SD), kegiatan keagamaan disekolah khususnya tingkat SD, kita berharap agar para peserta didik kita bisa memahami tentang pentingnya belajar agama islam. Kegiatan ini sendiri kita laksanakan sesuai dengan Visi dan misi bupati kabupaten Agam, tentang pentingnya belajar Agama Islam, dan saya ucapkan terimakasih banyak terhadap dukungan dari seluruh guru-guru dan kawan-kawan semua, saya berharap kedepan akan kita lakukan setiap tahunnya perlombaan ini, imbuhnya.

Kegiatan pentas pendidikan agama islam tingkat SD Se-Kecamatan Tanjung Mutiara ini secara resmi dibuka langsung oleh camat kecamatan Tanjung Mutiara.

Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama Putra, S.IP, secara resmi membuka pentas seni PAI (pendidikan agama islam) tingkat SD se kecamatan Tanjung Mutiara beliau menyampikan, kegiatan kita ini untuk mendalami dan lebih bersemangat untuk belajar dan membaca al -qur’an sesuai dengan visi misi bupaten Agam, apalagi kegiatan ini terus kita lakukan setiap tahun nya, sehingga pembelajaran agama islam terus kita laksnakan di tengah-tengah sekolah pendidikan dasar ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menjadi semangat baru dan juga harapan baru bagi para peserta didik kami, ucapnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *