Daerah  

Kasus Omicron Melonjak, Bupati Bungo Ikut Zoom Meeting Dengan Presiden Jokowi

Bmcmewss. Com, Bungo-Kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat pesat. Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia antara lain karena penyebaran virus corona Omicron,dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, Presiden Ir. Joko Widodo melakukan Rapat secara virtual dengan kepala Daerah.

Bupati Bungo H.Mashuri yang didampingi
Kapolres dan Dandim 0416/Bute berserta jajaran Forkompinda tampak hadir mengikuti Zoom Meeting bersama presiden Joko Widodo di Ruang Rapat Utama kantor Bupati Bungo, Senin (07/02/2022).

Dalam arahannya Presiden menyampaikan bahwa Covid 19 secara Nasional terus naik terutama di pulau Jawa-Bali terkhusus provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Bali.

“Karena kunci dalam mengurangi laju virus Omicron ini ada 2 yaitu,pertama percepatan vaksinasi ke semua masyarakat dan kedua patuhi protokol kesehatan diantaranya pemakaian masker” Jelas orang Nomor Satu di Indonesia tersebut.

Presiden juga memberi kesempatan kepada kepala daerah untuk memberi saran dan masukan tentang penanggulangi covid-19.
Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan,bahwa jumlah penambahan kasus harian pada hari minggu tanggal 6 peburari 2022 yaitu 15.000 orang dan tertinggi sejak bulan juni lalu, dan keterisian BOR sudah 60 persen yang kategori berat 2 persen dan berat 17 persen.

Diakhir sambutannya ,Presiden meminta TNI dan Polri segera mempercepat vaksinasi di bantu dengan Satgas Covid 19 di setiap provinsi dan kabupaten/ kota.

Usai mengikuti rapat virtual,Bupati Bungo dalam wawancara nya kepada awak media menyampakaikan .

“Kepada masyarakat,sesuai arahan Presiden, untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes),yang belum vaksin segeralah vaksin dipuskesmas kecamatan terdekat. Ikutilah vaksinasi yang diberikan gratis oleh pemerintah kepada masyarakat,dan di Bungo sudah tersedia vaksin Booster dan insya Allah besok pagi kita akan launching “Tutup Bupati Mashuri (Bnewss).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *