Bungo  

Jumat Curhat, Kapolres Bungo Ajak Warga Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Natalena Eko Cahyono, S.Kom mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk serta bermartabat di wilayah Kabupaten Bungo menjelang Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bungo saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa dusun Suka Makmur, Kecamatan Bathin ll Babeko, Kabupaten Bungo, dengan didampingi para pejabat utama Polres Bungo dan anggota Polsek Bathin ll Babeko Jumat (30/8/2024).

Jumat Curhat dihadiri Kepolres Bungo Akbp Natalena Eko Cahyono, S.Kom,
Camat Bathin ll Babeko Bpk. Ediyanto, Kasat Intelkam Akp Tarjono, S.H., MH., Kasi Humas Akp M.Nur, Kasat Binmas Iptu Daldiri dan Kapolsek Bathin ll Babeko Iptu Deki Junel, Kepala Desa (Rio), Tomas, Toga dan Toda, hingga warga masyarakat Desa Suka Makmur.

AKBP Natalena mengatakan keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Bungo.

AKBP Natalena yang baru menjabat 1 bulan ini juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi peredaran barang haram Narkoba di wilayah Kabupaten Bungo khususnya Kecamatan Bathin ll Babeko.

“Permasalahan Narkoba ini bukan hanya untuk Polisi saja, tetapi adalah masalah kita bersama,” ujar Kapolres

“Mari kita berkomitmen dan menyadari bahwa peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat merusak Generasi Bangsa,” dia melanjutkan.

Kapolres juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam mencegah, mengawasi, dan menjaga keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba.

“Laporkan segera kepada kami, apabila mendapat informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing masing,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres menuturkan saat ini, Polres Bungo telah meluncurkan hotline call center 110 atau saluran siaga melalui nomor WhatsApp untuk melayani permintaan informasi kepolisian atau aduan permasalahan. Masyarakat bisa menghubungi melalui telp di nomor 081231556770 yang aktif 24 jam.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bathin ll Babeko khusus Dusun Suka Makmur untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga.

Saya berharap kepada seluruh masyarakat, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan. Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga kerukunan antar warga,” tuturnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan Pilkada diwilayah Kabupaten Bungo dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar serta bermartabat seperti Pemilu sebelumnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat (Todat) Dusun Suka Makmur bapak Purba mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres Bungo, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.

“Terima kasih pak Kapolres yang telah datang langsung ke tempat kami. Kami sangat mengapresiasi kedatangan pak Kapolres, kami berharap kedatangan bapak dapat membawa kebaikan untuk kita semua,” tandasnya.

Program Jumat Curhat selama ini sudah terus dilaksanakan di berbagai wilayah hukum Polres Bungo guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan menciptakan kondisi yang aman, damai dan kondusif. (Adha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *