Jamaah Calon Haji Sarolangun Tahun 2024 Dilepas Secara Lansung Oleh Penjabat Bupati Sarolangun

Makalamnews.com, Sarolangun – Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sarolangun tahun 2024 dilepas oleh penjabat Bupati Sarolangun bertempat di Mesjid As-Sulton Sarolangun, Minggu (02/06).

Dari pantauan dilapangan, keberangkatan Jamaah Calon Haji ini dilakukan pengamanan secara ketat oleh aparat gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tenaga medis.

Sebanyak 6 unit bus disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun beserta Kemenag Sarolangun untuk memberangkatkan para Jamaah Calon Haji Kabupaten Sarolangun menuju Asrama Haji, Kota Jambi.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan Jumlah Calon Jamaah Haji Kabupaten Sarolangun yang diberangkatkan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2023 yang lalu. Kalau tahun 2023, jumlah CJH hanya sebanyak 197 orang, mengalami kenaikan sebanyak 48 orang jadi total keberangkatan CJH Sarolangun ada sebanyak 235 orang.

” Kami hari ini melepas para jamaah menuju ke asrama haji dan terus ke batam, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim semoga bapak dan ibu calon jamaah haji Kabupaten Sarolangun tahun 2024 dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar, aman dan sehat,” katanya.

” Selamat jalan saya ucapkan kepada para CJH haji yang akan berangkat pada hari Minggu besok. Syukur Alhamdulillah bapak dan ibu semua dengan kesabarannya tahun ini bisa berangkat naik haji ke tanah suci Mekkah,” kata dia menambahkan.

Bachril Bakri juga mendoakan semoga amal ibadah haji bapak dan ibu semua dapat di terima oleh Allah SWT dan menjadi Haji yang mabrur ketika telah kembali ke Kabupaten Sarolangun.

” Selamat jalan, semoga dalam perjalanan lancar, jaga nama baik Indonesia, Jambi dan khususnya Sarolangun selama nanti melaksanakan ibadah haji. Kami berharap tidak ada negatif nantinya dari calon jamaah haji dari Sarolangun, titip doanya bapak dan ibu untuk mendoakan Kabupaten Sarolangun yang kita cintai mendapatkan berkah dari Allah SWT,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan juga bersalam-salaman dengan para JCH serta mengecek kondisi para jamaah yang sudah menaiki bus untuk diberangkatkan, yang berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *