Daerah  

Hut ke 77 Provinsi Sumatera Barat, SMAN 3 Lubuk Basung Bikin Berbagai Macam Kegiatan

BMC Newss, Agam-Dalam rangka memeriahkan Hut Provinsi Sumatera Barat ke-77, tepatnya tanggal 1 oktober2022, SMAN 3 Lubuk Basung adakan berbagai macam kegiatan.

SMAN 3 Lubuk Basung inj melakukan berbagai kegiatan yang mencerminkan adat budaya yang memiliki ciri Khas minang kabau yang bertemakan, “Membangkitkan dan meningkatkan kebanggaan generasi muda sebagai putra-putri minang”.

Tepatnya kegiatan ini berlangsung pada tanggal 28 september 2022 sampai dengan 30 september 2022 siswa SMAN 3 Lubuk Basung ke sekolah menggunakan pakaian khas minang kabau, diantaranya putri pakai baju kurung dan berpakaian kodek kain batik, yang putra menggunakan pakaian baju taluak balango, kopiah dan sarung begitu juga tenaga pendidik dan kependidikan.

Selain itu, SMAN 3 Lubuk Basung, tepatnya pada hari Hut Ke 77 Provinsi Sumatera Barat, yang bertepatan pada 1 oktober 2022 siswa melaksanakan apel Hut Ke 77 Provinsi Sumatera Barat, dan memperingati hari kesaktian pancasila, dilanjutkan Lomba memasak randang, lomba fashion show pakaian khas minang kabau, serta lomba pasambahan mengajak makan para tamu.

Ketika di konfirmasi kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung Drs. M. Mustapa Kamil, senin (10/10/22) di ruangan kerjanya beliau menyampaikan, kami berharap dengan adanya kegiatan lomba tersebut, generasi muda saat sekarang dapat mewarisi keunggulan budaya dan mempertahankan serta meningkatkannya, dimasa-masa yang akan datang, sehingga akan lahir tokoh-tokoh yang bisa berperan aktif di segala bidang tingkat nasional dan internasional, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *