Hurmin – Gerry Resmi Dapatkan Dukungan PKB Untuk Pilkada 2024

Makalamnews.com, Sarolangun – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi telah memberikan SK Rekomendasi dukungan kepada Bakal Calon Bupati Sarolangun Hurmin-Gerry pada pilkada 2024.

SK Rekomendasi dukungan ini diserahkan langsung Ketua Umum DPP PKB, Ahmad Iman Sukri kepada pasangan Hurmin-Gerry pada Sabtu (22/06/24) di kantor DPP PKB, Jakarta pusat.

Bacalon Bupati Hurmin kepada media ini menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPP PKB yang memberikan Rekomendasi dukungan untuk memenangkan pilkada 2024 di Kabupaten Sarolangun.

Dikatakan Hurmin, pihaknya dalam koalisi Sarolangun MAJU mengaku akan memanfaatkan kepercayaan PKB sebaik mungkin pada perhelatan pilkada nanti.

“Alhamdulillah PKB mempercayai kami dengan memberikan kami Surat Rekomendasi kepada pasangan Hurmin-Gerry di pilkada ini. Semoga kepercayaan ini menjadi momentum bagi kami untuk memanfaatkannya sebaik mungkin melalui koalisi yang telah kami bentuk di bawah,” katanya.

“Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan ini dan mohon dukungan dan doanya dari Masyarakat Sarolangun begitupun semua pelaku yang terlibat membantu kami maju di pilkada ini,” ujar Hurmin menambahkan.

Sementara, Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sarolangun, Fadlan Arafiqi membenarkan SK Rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Hurmin-Gerry.

Menurut Fadlan, PKB dengan kekuatannya mengaku komitmen memberikan dukungan penuh setelah diresmikan bergabung di koalisi Sarolangun MAJU.

“Iya hari ini kami resmi memberikan Rekomendasi kepada pasangan Hurmin Gerry Trisatwika untuk pilkada 2024. Saya sekarang di sini (Jakarta, red) yang jelas nanti kami kembali ke daerah akan membahas ini dalam rapat diinternal dulu di Sarolangun,” kata Fadlan Arafiqi via telpon whatsaap.

Sebagai informasi Bacalon Bupati Sarolangun, pasangan Hurmin-Gerry merupakan satu-satunya pasangan kandidat yang telah mengantongi Rekomendasi dari 2 partai. Sebelumnya diketahui, DPP PPP telah memberikan Rekomendasi pertama pada Jumat (14/06/24). Kemudian hari ini rekomendasi kedua keluar diberikan DPP PKB.

Dengan telah mengantongi SK Rekomendasi dari dua partai ini, tentunya membuat pasangan Hurmin-Gerry dipastikan aman maju mengikuti kompetisi pilkada mendatang. Pasangan ini dipastikan cukup syarat dengan telah miliki sebanyak 8 kursi di legislatif. Dengan rincian PPP miliki sebanyak 5 kursi dan PKB miliki sebanyak 3 kursi. Dari jumlah keseluruhan 30 kursi duduk di DPRD Kabupaten Sarolangun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *