Daerah  

Halal Bihalal PMKS PT.KAMU Bersama Tokoh Masyarakat Nagari Manggopoh Berlangsung Sukses

BMC Newss, Agam- Dalam rangka meperingati hari raya idul adha 1444 H, pimpinan beserta jajaran direksi PMKS (Pabrik Minyak Kelapa Sawit) P.T. KAMU (Karya Agung Megah Utama) lakukan kegiatan halal bihalal dengan tema, “solidaritas PT.Karya Agung Megah Utama untuk memperoleh silaturahmi dalam meraih kemajuan”, dan penyerahan daging kurban terhadap seluruh karyawan perusahaan PMKS PT.KAMU tepatnya pada hari ini Minggu (2/7/23).

Kegiatan halal bihalal dan penyerahan daging kurban ini sendiri dilakukan di tengah-tengah lingkungan pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) P.T KAMU, Kajai Pisik, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, adapun rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an dan saritilawah, dan kata sambutan dari Mill Menejer PMKS PT. KAMU, sambutan dari wali nagari Manggopoh, Ridwan, Dt. Tumbijo, dan pembacaan tausiyah oleh ustad Rio Sandra.

Dalam rangkaian acara halal bihalal dan penyerahan daging kurban tersebut tampak hadir pula tokoh-tokoh masyarakat nagari Manggopoh wali nagari Manggopoh Ridwan, Dt. Tumbijo, jorong Kajai Pisik, dan tokoh masyarakat Kajai Pisik, ketua pemuda, SPSI M. Ikhsan, dan pemuka masyarakat Nagari manggopoh, Jorong Kajai Pisik, menejer perusahaan minyak kelapa sawit (PMKS) PT. KAMU, Suherman, KTU PMKS PT. KAMU Heru Oktafiandi Kusuma, menejer kebun PT. KAMU beserta staf kebun PT.KAMU, dan sebagai pemberi tausiah tampak hadir ustad Rio Sandra, beserta seluruh jajaran karyawan PMKS PT.KAMU.

Hari Raya Idul Adha yang dikenal juga sebagai Hari Raya Kurban, identik dengan penyembelihan hewan kurban seperti sapi, kambing, hingga domba, Penyembelihan hewan kurban ini tentu memiliki tata cara tersendiri sehingga tidak sembarang orang dapat melakukannya.

Halal bihalal dan penyerahan daging kurban yang dilakukan oleh pimpinan dan jajaran direksi beserta seluruh karyawan PMKS PT.KAMU ini, adalah salah satu bentuk kepedulian pimpinan terhadap seluruh karyawan PMKS PT.KAMU. sehingga dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H pada tahun 2023 ini, pimpinan beserta direksi PMKS PT.KAMU secara langsung menyerahkan daging kurban untuk seluruh karyawan perusahaan minyak kelapa sawit PT.KAMU.

Suherman sebagai Mill Menejer (MM) PMKS PT.KAMU di kesempatan acara halal bihalal dan penyerahan daging kurban tersebut beliau menyampaikan, “saya sebagai pribadi meminta suport kepada pemerintahan nagari, masyarakat yang ada dilingkungan PMKS PT.KAMU agar kegiatan yang ada dilingkungan pabrik bisa berjalan dengan lancar untuk kedepannya, untuk saat ini masih banyak yang harus kita benahi baik dari ilmu pengetahuan dan pengembangan peningkatan kapasitas pekerjaan di lingkungan pabrik PMKS PT.KAMU ini, terlebih lagi saya sebagai Mill Menejer (MM) meminta dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat yang ada dilingkungan PMKS PT.KAMU ini, ucapnya.

Wali nagari manggopoh, Ridwan. Dt. Tumbijo disela acara halal bihalal menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh direksi PMKS PT.KAMU yang sudah berkenan melakukan kegiatan halal bihalal dan saling silaturahmi dengan kami sebagai pemerintah nagari Manggopoh, kami juga sangat mendukung kegiatan dan pepormen yang baik pada saat hari raya idul adha 1444 H dan bisa terjalin silaturahmi yang baik antara tim pak Herman dan pemerintahan nagari Manggopoh nantinya, dan kita berharap PMKS PT.KAMU ini bisa ada peningkatan yang lebih baik lagi terhadap kemajuan dimasa yang akan datang, PT.KAMU ini adalah salah satu perusahan yang dibawah naungan KPN group, dan marilah kita bersama-sama memajukan PMKS PT. KAMU ini agar kita bisa mengambil hal yang positif di tengah-tengah PMKS PT.KAMU ini, imbuhnya.

Disela acara halal bihalal ustad Rio Sandra menyampaikan, memperkuat tali silaturami antara pimpinan dan karyawan nya, antara pimpinan dengan masyarakat sekitar nya, insyaallah, allah akan berikan kemuliaan oleh orang-orang yang selalu menjalin tali silaturahmi, dalam menjalan kan aktifitas nya, begitu juga dalam acara halal bihalal saat ini yang bertemakan, “solidaritas PT.Karya Agung Megah Utama untuk memperoleh silaturahmi dalam meraih kemajuan” ini merupakan tema yang baik buat acara kita hari ini, barang siapa yang memuliakan tamu dan selalu menjalin tali silaturami dengan baik, tentunya akan selalu di muliakan oleh Allah segala perbuatannya”,tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *