Hadiri Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an Di SD IT-SMP IT Al-Kahfi Sarolangun, Bachril Bakri Apresiasi Program Pendidikan Yang Ada

Makalamnews.com, Sarolangun – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri langsung kegiatan wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an di SD IT – SMP IT Al-Kahfi Sarolangun, Sabtu (18/05).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sarolangun Fadlan Kholiq, SE, ME,Sy, Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan,  Staf Ahli Bupati Sarolangun H Juddin,  S.Ag, Kabag Kesra Sarolangun Puadi, S.Ag, pimpinan pondok pesantren, serta para orang tua siswa dan para wisuda Akbar tahfidz Al-Qur’an.

Dalam wisuda tersebut, sedikitnya ada sebanyak 162 siswa SD IT dan SMP IT yang mendapatkan gelar wisuda hafidz Qur’an pada Juz 27, 28, 29, dan 30 serta Juz 1 dan 2, yang penghargaannya di serahkannya langsung oleh PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah meraih gelar wisuda kelulusan pendidikan dan meraih hafidz Qur’an di sekolah SD IT maupun SMP IT Al-Kahfi Sarolangun.

” Hari ini saya bersama pak Juddin bersama SD it alkahfi Sarolangun melaksanakan acara wisuda Akbar tahfidz Alquran jus 27, 28, 29, 30 dan jus 1 dan 2. Saya ucapkan selamat kepada anak anak yang hari ini di wisuda semoga bisa menerapkan ajaran Islam dengan baik, berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya.

Bachril Bakri juga mengapresiasi atas program pendidikan yang telah dilakukan  pengurus sekolah SD IT dan SMP IT Al-Kahfi Sarolangun yang telah mendidik anak-anak Sarolangun untuk memahami Alquran dan pelajaran lain disekolah terpadu.

Menurutnya tentu hal itu ini sangat membantu untuk meningkatkan pendidikan di kabupaten Sarolangun.

” Sumbangsih alkahfi sangat luar biasa dalam kemajuan pembangunan di kabupaten Sarolangun. Ada sebanyak 162 orang anak SD dan SMP yang di wisuda mereka menerima penghargaan dan tanda telah berhasil lulus pendidikan dan hafal Alquran,” katanya.

” Jadi suatu kebanggan baru mereka untuk bisa menjadi bekal nantinya ketika sudah besar nantinya. Ini akan berkelanjutan tiap tahun di sekolah SD alkahfi ini, ini bagian pendidikan yang dilaksanakan,” kata dia menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *