Gubernur Jambi Al-Haris Secara Resmi Mengkukuhkan Jabatan Bachril Bakri Sebagai PJ Bupati Sarolangun

Makalamnews.com, SarolangunBachril Bakri kembali dilantik oleh Gubernur Jambi Al-Haris sebagai Penjabat Bupati Sarolangun Pada hari Rabu (22/05), bertempat di Auditoriun Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dalam arahannya, Alharis mengatakan bahwa tugas PJ Bupati pada prinsipnya sama tugasnya dengan Bupati Defenitif, namun sebagai PJ Bupati memiliki tugas tambahan disamping tugas rutinitas sebagai PJ Bupati, yakni mengawal Pemilukada serentak, menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat, pastikan pilkada serentak ini berlangsung dengan jujur, damai, akan dan kondusif.

” PJ Bupati harus mampu menciptakan suasana yang dingin di tengah masyarakat, netralitas dijaga dengan baik, kerjasama yang baik dengan forkopimda kabupaten/kota serta semua stake holder di daerah, sebab dinamika politik saat pemilu akan datang akan berbeda,” katanya.

Alharis juga mengingatkan agar sebagai PJ Bupati untu tidak boleh terjebak dalam situasi pilkada 2024 ini, melainkan harus mampu bekerja dengan bijak. Dalam bekerja, PJ Bupati boleh saja bersikap tegas dengan staf dan jajaran pejabat, namun harus tetap juga menciptakan suasana yang happy alias bahagia.

” Jangan ciptakan kotak-kotak tapi berbaurlah semuanya, ini adalah amanah dari Allah SWT dimana akan diminta nanti pertanggungjawabannya,” katanya.

Begitu juga peran PKK, lanjut Alharis, bahwa juga PKK itu merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang tidak bisa dijangkau oleh pemerintah tapi PKK bisa menjangkaunya, dimana peran PKK penting termasuk juga dekranasda, karena pemerintah sedang menggalakkan bangga produksi dalam negeri, sehingga nanti UMKM dan kerajinan.

” Saya ucapkan selamat kepada PJ Bupati yang baru dilantik semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri kepada media ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo dan Mendagri M Tito Karnavian yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjabat kembali sebagai PJ Bupati Sarolangun.

” Begitu juga dengan bapak gubernur Jambi kami ucapkan terima kasih yang telah melantik dan menyerahkan SK Mendagri yang berjalan baik dan lancar,” katanya.

Kedepan lanjut, Bachril Bakri bahwa memang sesuai keputusan surat edaran Mendagri bahwa tugas PJ Bupati itu sama dengan tugas Bupati Defenitif namun ada tambahan tugas prioritas adalah memfasilitasi pilkada 2024 serta menjaga netralitas ASN.

” Kami akan melaksanakan tugas sebagaimana juga yang sudah kami lakukan pada pilpres dan pileg 2024. Kami mempedomani surat edaran Mendagri untuk menjaga suasana kondusif dalam pilkada, stabilitas politik dan keamanan sehingga ketentraman dan ketertiban bisa terjaga dan kami akan melakukan koordinasi dengan forkopimda dan seluruh stake holder masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *