Daerah  

Geray SUMDARSIN Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat Di kunjungi Inspektur Pengawas Daerah Polda

Bmcnewss.com, Agam – Inspektur Pengawasan Daerah Polda Sumbar KOMBES Pol Kasihan Rahmadi, S.H, M.H kunjungi geray SUMDARSIN Polres Agam yang dilaksanakan pada hari kamis 11/11/ 2021 lokasi kegiatan yang di gor Rang Agam Lubuk Basung Agam.

Dalam sambutanya orang nomor 3 di jajaran Polda Sumbar ini menyampaikan “ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh unsur forkopimda serta tamu undangan sekalian telah ikut berpartisipasi sebagai bentuk kebersamaan dan dukungannya dalam mensukseskan program vaksinasi nasional dalam membentuk hak imunitas atau kekebalan berkelompok

Kita ketahui pencapaian vaksinasi provinsi Sumatera barat sampai dengan tanggal 10/11/2021 telah mencapai sebesar 43,3% dan khusus di Agam sebesar 26, 17% dari target yang ditetapkan, capaian tersebut masih sangat jauh dari apa yang kita harapkan, oleh karena itu diperlukan sinergisitas dan kolaborasi kita dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di Sumbar.

Saya mengharapkan dukungan penuh seluruh unsur forkopimda tokoh masyarakat alim ulama cadiak pandai dan Bundo kanduang mari kita mengajak sanak saudara untuk beramai-ramai mengikuti kegiatan vaksinasi baik yang saat ini sedang kita laksanakan maupun digerai vaksin yang setiap hari tergelar di seluruh jajaran Sumatera barat mulai dari Mako TNI/ polri, hingga Puskesmas.

irwasda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manusia dan seluruh stakeholder yang telah membantu sehingga kegiatan gebyar vaksin SUMDARSIN dapat terlaksana dengan baik.

Tidak lupa pula irwasda mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim vaksinator atas segala dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan mulai dari awal pelaksanaan vaksinasi hingga hari ini. Saya berharap semangat dan dedikasi ini terus dipertahankan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi di provinsi Sumatera barat.

Dalam kegiatan sumdarsin yang digelar Polres Agam turut hadir Bupati Agam Drs. H. Andriwarman. Dalam sambutan beliau mengatakan ” sampai bulan Nov. ini kita telah memasuki 1,5 tahun menghadapi pandemi covid 19, belum diperoleh kepastian sampai kapan pun demi ini akan berakhir. Sejak abad pertama ditemukan pada tanggal 1 Mei 2020 di kecamatan baso, sampai hari ini tercatat 7. 805 kasus positif di kabupaten Agam. Sebanyak 211 orang meninggal karena terpapar virus ini, termasuk 2 orang di antaranya adalah tenaga kesehatan.

Untuk meningkatkan heart immunity masyarakat mulai bulan Januari 2002 satu satgas penanganan covid 19 kab.Agam melakukan vaksinasi dengan sasaran pertama yaitu tenaga kesehatan, ASN, pelayan publik dan lain-lain. namun capaian masih rendah menyikapi kondisi ini maka tanggal 5 Juli 2021 dilaksanakan pencapaian vaksinasi untuk pejabat pemerintah. Salah satu cara memaksimalkan vaksinasi yaitu dengan memberikan sedikit tekanan kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Agam dengan melakukan penundaan pemberian tunjangan bagi ASN yang belum divaksin.

Bupati agam juga menyampaikan” bahwa sampai hari ini jumlah tenaga kesehatan, petugas publik, tni-polri,lansia, masyarakat umum, anak-anak usia 12 sampai 17 tahun, serta ibu hamil yang telah menerima vaksin adalah sebanyak 165.819 orang.

Lebih lanjut Bupati Agam menyampaikan atas nama pemerintah kab.Agam saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolda Sumbar atau yang mewakili yang turut memberikan dukungan untuk terlaksananya kegiatan gebyar vaksin covid-19 hari ini. Selanjutnya terima kasih kepada seluruh panitia yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Semoga mendapat ridho Allah subhanahu wa ta’ala.

Dalam kegiatan Sumdarsin yang digelar Polres Agam turut hadir rombongan forkopimda kabupaten Agam. bapak Kapolres Agam AKBP DWI NUR SETIAWAN, SIK.MH. Sdr. Plh. Sekda, Staf ahli, asisten dan kepala opd se kabupaten Agam.
Dan Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *