Daerah  

Empat Rio Terpilih di Kecamatan Pelepat Ilir, Resmi DiLantik Bupati Bungo

Bmcnewss.com,Bungo– Empat Rio (kades) terpilih dikecematan Pelepat Ilir, resmi dilantik bupati Bungo H. Mashuri SP, ME yang digelar dikantor camat Pelepat Ilir, Selasa (09/08/22).

Pelantikan sekaligus pemberian gelar adat oleh ketua LAM dan sumpah janji serta menandatangani fakta integritas, 4 dusun di antaranya dusun Lubuk Sardiman.AP diberi gelar adat Pambudi, Dusun Muara kuamang Andi Sopian di beri gelar adat Bunsu, Dusun Bangun Harjo Sarwan di beri gelar adat negeri betuah, dan dusun Daya murni Khayat di beri gelar adat Suko jayo.

Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo beserta seluruh jajaran ucapan selamat kepada Datuk Rio yang baru dilantik dan dikukuhkan gelar adatnya.

“Mudah-mudahan datuk Rio bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, bisa bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di Dusun, tokoh-tokoh masyarakat, karang taruna, pemuda pemudi dan seluruh yang ada di Dusun,”Ujar Bupati Mashuri.SP.ME

Bupati menambahkan, tentu kemarin dalam pesta demokrasi Pilrio tentu datuk Rio yang terpilih ini punya tandem, punya lawan ketika berkompetisi, diharapkan para Datuk Rio agar merangkul lawannya ketika pesta demokrasi Pilrio pada bulan Juni 2022 yang lalu.

“Dalam suasana Covid-19 kemarin tentu kita terbatas bahkan tidak ada sama sekali pembangunan yang Datuk Rio buat, karena anggaran kita di pangkas oleh pemerintah pusat selama 2 tahun belakangan ini, Alhamdulillah tahap demi tahap pandemi covid-19 bisa kita lewati secara seksama,”Kata Bupati.

Sementara itu Plt Camat Pelepat Ilir Ismatun.SH mengucapkan Ribuan terimakasih kepada Bupati Bungo beserta rombongan yang menyempatkan hadir dalam pelantikan sekaligus pengukuhan adat Rio Dikecamatan Pelepat Ilir

“Hari ini sama-sama kita hadir di Kecamatan Pelepat Ilir khusus acara pelantikan dan pengukuhan gelar adat Datuk Rio, yang mana pengukuhan gelar adat ini merupakan hasil pemilihan pilrio serentak tahun 2022 ini” ujarnya.

Ismatun menyampaikan ucapan selamat kepada 4 datuk rio yang dikukuhkan. “hari ini, saya sampaikan ucapan selamat kepada Datuk Rio yang baru dikukuhkan, mudah-mudahan memberikan semangat dalam menjalankan roda pemerintahannya di dusun masing-masing,” kata Camat Petir.

“tadi sudah mendengar menyaksikan bersama-sama bahwa datuk rio telah menyampaikan fakta integritas nya,” ungkap Camat, dengan harapan datuk rio hendaknya mematuhi fakta integritas tersebut.

Hadir dalam prosesi tersebut, ketua DPRD Bungo, unsur Forkopimda yang mewakili, Kapolsek, danramil, staf ahli Bupati, asisten, para kepala OPD di lingkup Kabupaten Bungo, para Kabag, camat ketua GOW Bungo, ketua Darmawanita, ketua LAM kecamatan, para Datuk Rio Se kecamatan Pelepat Ilir, para BPD beserta perangkat,serta tamu undangan yang lainnya(Bnewss/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *