Daerah  

Dua Tahun Absen, Ribuan Warga Kecamatan Pelepat Ilir Membludak Saksikan Pawai Karnaval Hut RI Ke-77.

Bmcnewss.com,Bungo- Setelah absen dua tahun, akhirnya kecamatan Pelepat Ilir (Petir)  kembali melaksanakan pawai karnaval dalam rangka menyemarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Yang sebelumnya sempat tertunda karna adanya pandemi covid-19.

Momen ini tentu saja, sangat ditunggu-tunggu oleh warga kecamatan Pelepat Ilir, pasalnya momen tersebut menjadi ajang pesta rakyat dalam memeriahkan Hut RI.

Asisten II Setda Bungo H. Saiful Azhar (topi hitam) bersama Plt Camat Pelepat Ilir Ismatun, S.H (topi merah).

Ribuan masyarakat Petir sangat antusias menyaksikan pawai karnaval tersebut, itu terlihat puluhan ribu masyarakat rela berdesak-desakan sepanjang jalan rute pawai untuk melihat pertunjukan, yang dilaksanakan di dusun Purwosari, pasar SPA Kuamang Kuning. Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Sabtu (20/8/2022).

Pawai pembangunan ini diikuti lebih kurang 63 kelompok  yang terdiri dari barisan PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA. Selanjutnya di ikuti barisan PKK, dusun dan organisasi lainnya (umum).

Plt. Camat Pelepat Ilir Ismatun, S.H  dalam wawancaranya kepada awak media mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh elemen yang ikut menyukseskan pawai karnaval Hut RI ke 77,terutama untuk puluhan ribu warga Petir yang sangat antusias menyaksikan pawai karnaval tersebut.

“Terimakasih kepada Bupati Bungo yang sudah diwakili asisten II Setda Bungo H. Saiful Azhar, kepada panitia dan semua pihak yang sudah mensukseskan acara ini, ribuan masyarakat kecamatan Pelepat Ilir sangat antusias menyambut pawai Hut RI ke 77 ini. Dan semoga setiap tahunnya  terus dapat terlaksana pawai karnaval ini dan lebih sukses lagi” ucapnya.

Ketua Panitia Pawai Karnaval Pelepat Ilir Suranto, S.T

Ia juga berharap kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat serta mendalami makna daripada perjuangan kemerdekaan yang ke- 77 tahun, sekaligus mengingat jasa para pahlawan yang terdahulu.

“Perjuangan pahlawan sangat berat dalam merebut kemerdekaan, maka kita wajib menanamkan ingatan untuk berjuang mengisi kemerdekaan ini,” jelasnya.

Sementara itu ketua Panitia pelaksana Suranto, S.T mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh kecamatan Pelepat Ilir, dan dusun Purwosari dipercaya oleh pihak kecamatan untuk melaksanakan pawai karnaval.

“Setelah dua tahun absen karna pandemi covid, dan ini pertama kali diadakan lagi, animo masyarakat sangat luar biasa, terlihat  ribuan masyarakat kecamatan Pelepat Ilir hadir, ikut memeriahkan karnaval Hut RI yang ke-77 ini” Ujar Suranto.

Pawai karnaval bukan hanya untuk memeriah Hut RI , tapi merupakan mengenang jasa para pahlawan, apalagi untuk anak sekolah tingkat SD, SMP itu harus dikenalkan bahwa perjuangannya itu benar-benar ada.

“Dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun 2022 diharapkan seluruh siswa , dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam dirinya serta mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka dari situ akan terbentuk karakternya sehingga tumbuh jiwa kepemimpinannya” tutupnya(Bnewss/Vi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *