Daerah  

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Adakan kegiatan Workshop Matematika Smart Yang Bekerjasama Langsung Dengan Apkasi

BMC Newss, Agam-Kegiatan workshop matematika smart yang di laksanakan tepatnya di lingkungan SMPN 3 Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, di buka langsung oleh bupati kabupaten Agam yang diwakili langsung oleh Asisten ekonomi dan pembangunan Ir H Jetson MM, dan dihadiri langsung oleh kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam Drs. Isra MPd tepatnya pada hari ini Rabu, (30/03/22).

Selain itu, workshop matematika smart yang dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik sekolah dasar (SD) yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam dengan bekerjasama langsung dengan APKASI ( Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia).

Kegiatan Workshop matematika smart dalam mewujudkan keterampilan anak didik terhadap pembelajaran matematika yang ada di lingkungan pemerintahan kabupaten Agam, sehingga menjadi kebiasaan sendiri bagi anak didik dalam menerima pembelajaran matematika, selain itu, pelajaran matematika tidak harus ditakuti oleh anak didik akan tetapi menjadi inovasi dan kebiasaan sendiri dalam pembelajaran matematika di sekolah.

Kegiatan workshop matematika smart ini bertujuan agar tenaga pendidik yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Agam bisa memberikan dampak yang positif terhadap pembelajaran matematika di lingkungan sekolah, sehingga menjadi kebiasaan sendiri bagi para siswa dalam menerima pelajaran matematika.

Ketika di konfirmasi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Agam Drs. Isra MPd Rabu, (30/03/22) beliau menyampaikan, Dengan adanya kegiatan workshop matematika smart ini bertujuan meningkatnya kompetensi guru sebagi tenaga propesional, para peserta bisa meimplementasikan di sekolah masing-masing, dan para peserta bisa membagi kepada teman-teman yang lain dari hasil kegiatan workshop matematika smart tersebut, imbuhnya.

Selain itu, kegiatan workshop matematika smart ini dalam rangka peningkatan hasil pembelajaran matematika dengan metoda pelaksanaan pembelajaran matematika cepat, kami juga berharap dengan di implementasikannya matematika smart ini di sekolah dalam pembelajaran matematika bisa lebih mengutamakan peningkatan mutu terhadap pembelajaran matematika, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *