Daerah  

Di Bawah Kepemimpinan Rio Soma Bumdus Mulya Jaya Mulai Berkembang

BMCNewss, Bungo- Dusun Mulya Jaya adalah salah satu desa yang terdapat di daerah kecamatan Pelepat, kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dengan jumlah penduduk sebanyak 1840 orang, dengan luas area 1225 hektar, selain itu dusun Mulya Jaya ini sendiri dikenal sebagai dusun yang memiliki kerukunan dan gotong royong dari kebersamaan warganya dalam membangun.

Dusun Mulya Jaya ini adalah salah satu dusun yang memiliki Bumdus yang sudah mulai bergerak dan berkembang diantaranya, kepemilikan SPB (Stasiun Pengisian Bensin), Kolam pembesaran ikan, cucian motor dan mobil.

Bumdus (Badan Usaha Milik Dusun) Mulya Jaya ini terus akan di kembangkan sehingga dusun Mulya Jaya ini sendiri nantinya bisa menjadi dusun yang mandiri, selain itu dusun mulya jaya ini memiliki bumdus yang di beri nama Panca Warga yang berarti, Panca (Lima), Warga (Asal muasal penduduk).

Ketika dikonfirmasi Rio Dusun Mulya Jaya Soma di ruang kerjanya beliau menyampikan, “Harapan kami dengan adanya Bumdus Panca Warga ini bisa menggali sumber pendapatan yang ada di dusun Mulya Jaya menuju desa mandiri, ucapnya.

Ditambahkannya, kami dari pemdus dengan adanya Bumdes berharap bisa melayani dan mempasilitasi kebutuhan masyarakat dari sisi kebutuhan pokok, pangan, dan juga dari pemasaran hasil pertanian, kedepan nya bisa mempasilitasi pembangunan dusun Mulya Jaya ini lebih maju lagi, tutupnya. (Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *