Daerah  

Dalam Rangka Memeriahkan Hut Ke-77 Provinsi Sumatera Barat, SMAN 3 Lubuk Basung Gelar Berbagai Kegiatan

BMC Newss, Agam-Dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Sumatera Barat ke-77, SMAN 3 Lubuk Basung adakan berbagai macam kegiatan diantaranya, memakai pakaian khas Sumatera Barat selama 3 hari dalam proses belajar mengajar baik guru maupun siswa, lomba kuliner khas masakan minang, seperti lomba masak rendang yang dilakukan oleh siswa di seluruh kelas, lomba pasambahan makan, Fashionshow pakaian khas daerah provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, peringatan HGN dan PGRI ke-77 juga diikuti dengan rangkaian kegiatan diantaranya, lomba kuliner masakan soto padang, lomba vidio creatif, lomba poster, yang dilakukan langsung oleh siswa-siswi SMAN 3 Lubuk Basung, seluruh kegiatan tersebut di berikan berupa riword, penghargaan dan tropi bagi para pemenang dalam memotivasi siswa-siswi SMAN 3 Lubuk Basung.

Kegiatan class meting juga di gelar oleh berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh osis (organisasi intra sekolah), diantaranya, lomba futsall antar kelas, volly ball antar kelas, solosong lagu minang, lomba tahfiz qur’an, lomba menggunakan kendaraan roda dua yang paling terlambat, lengkap dengan atribut lalu lintas nya, sehingga siswa-siswi bisa mentaati tertib berlalu lintas dan semua riword, penghargaan, tropi nantinya di berikan pada saat pembagian rapor semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023.

Semua kegiatan ini tak luput dari bagian program unggulan gubernur Sumatera Barat, dalam membentuk minat dan bakat siswa-siswi dalam mengebangkan bakat, potensi dan prestasinya baik dari segi akademik maupun non akademik.

Ketika di temui di ruangan kerjanya wakil kurikulum/Humas SMAN 3 Lubuk Basung, Rahman, S.Pd, bersama wakil kesiswaan Suherman, S.Pd di sela kesibukan nya beliau menyamaikan, di setiap iven kita selalu berupaya maksimal menyelenggarakan berbagai bentuk kegiatan dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di lingkungan SMAN 3 Lubuk Basung ini, semua pihak juga kita libatkan dalam rangka mewujudkan siswa SMAN 3 Lubik Basung yang berkarakter, berahlaktulkarimah, berprestasi, dan berbudi pekerti, imbuhnya.

Disisi lain, ketika di konfirmasi kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung, Drs. M.Mustapa Kamil, kamis (15/12/22) melalui telpon cellulernya beliau menyampikan, bahwa semua potensi dan sumber daya yang dimiliki SMAN 3 Lubuk Basung ini, kita gerakkan secara maksimal, dalam rangka memajukan sekolah ini, imbuhnya.

“Melalui peringatan HGN dan Hut PGRI diharapkan para pendidik dan tenaga kependidikan memahami pentingnya peran guru untuk mencapai tujuan kemerdekaan indonesia, khususnya dalam rangka mencerdaskan masyarakat indonesia
Rasa persatuan guru dan tenaga kependidikan harus selalu di pupuk, lebih-lebih dimasa mendatang perjuangan menghadapi kemajuan yang sangat pesat serta tantangan erosi kebudayaan serta nilai-nilai keagamaan akan semakin lebih berat.
Sedangkan melalui kegiatan klas metting bertujuan agar anak didik dapat mengembangkan bakat minat serta kepribadiannya yang berguna untuk membangun karakter yang kreatif, kerja keras dan semangat gotong royong untuk menjadi pelajar pancasila. Selain itu melalui keg klas metting tersebut dapat merelaksasi fikiran anak didik karena mereka baru selesai melaksanakan penilaian akhir semester ganjil”, ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, berbagai stakeholder kita libatkan, baik dari unsur alumni, ninik mamak, tokoh masyarakat, alim ulama, pengurus komite, anggota DPRD kabupaten Agam, maupun DPRD provinsi Sumatera Barat, pemerintah nagari, pemerintah daerah, pemerintah provinsi, yang kita ikut sertakan dalam membangun sumber daya manusia di SMAN 3 Lubuk Basung, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Untuk kedepan kita selallu berupaya dalam menyiapkan berbagai program unggulan baik akademik maupun non akademik, agar dapat bersaing dan bersinergi sesuai dengan visi dan misi sekolah, tentu dengan itu semua tak luput dari dukungan semua pihak dan rekan-rekan media, tutupnya. (HARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *