Daerah  

Cek Ketersediaan Pasokan Sembako Jelang Bulan Ramadhan Dan Idul Fitri Bupati Bungo Bersama Disketapang Pantau Gudang Distributor.

Bmcnewss.com,Bungo- Bupati Bungo bersama Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) dan unsur forkopimda melakukan pemantauan ke gudang distributor sembako yang berada di kota Bungo untuk memastikan ketersedian pasokan sembako pada bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri, Senin (20/03/23).

Setidaknya ada 5 gudang distributor sembako yang dipantau oleh Bupati Bungo, dalam pemantauan tersebut Bupati mengatakan ketersediaan stok barang kebutuhan dapur aman dan terkendali.

Bupati Bungo melalui Asisten bidang Ekonomi dan pembangunan, Syaiful Azhar mengatakan bahwa selama pemantauan ke Gudang distributor yang ada di Wilayah kota Muaro Bungo, dapat dipastikan stok sembako masih aman dan terkendali.

” Tadi ada 5 gudang distributor sembako yang kita pantau, dari gudang Bulog Hingga gudang sembako toko simpang tengek dapat kami pastikan stok sembako aman hingga sampai idul Fitri nanti,” Ujarnya

Lebih lanjut Syaiful Azhar mengatakan untuk minyak curah, masyarakat boleh membeli perliter atau perkilogram, sedangkan minyak kemasan juga tersedia, namun harganya Lebih mahal.

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Bungo Sofyan Ma’as, menjelaskan bahwa pihaknya bersama rombongan melakukan sidak dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami dari Satgas Pangan, hari ini dengan Bapak Bupati beserta tim sudah melaksanakan sidak ke distributor distributor terbesar di Kabupaten Bungo,” Jelasnya

“Alhamdulillah untuk semua stok bahan 9 bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Bungo, cukup ketersediannya, seperti biasa contoh saja di Bulog hari ini tadi kita lihat stoknya ada 800 ton beras masih ada lagi yang masuk. Kemudian minyak juga cukup, bawang merah, bawang putih juga tersedia, gula, tepung, kacang tanah, kacang hijau semua persediaan sudah cukup untuk menghadapi bulan suci Ramadhan ini,” Ucap Syofyan Maas

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bungo agar tidak usah panik dan tidak perlu menimbun bahan sembako, dikarenakan menurutnya stok sembako aman, ia juga mengatakan bahwa Dinas Ketahanan Pangan akan melaksanakan Operasi Pasar di kantor pada hari Selasa dan Jumat, dan juga menggelar operasi pasar ke wilayah Pasar Tradisional di kecamatan-kecamatan yang ada dalam Kabupaten Bungo.(Bnewss).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *